Pangdam IM Bersama Forkopimda Aceh Hadiri Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan Baksos Alumni Akabri ’89

TNI AD

PK.JAKARTA, – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki bersama Forkopimda Aceh menghadiri serbuan vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial (Baksos) Alumni Akabri tahun 1989 pada Rabu, 13 Oktober 2021 secara virtual di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh.

Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian paket Sembako secara serentak di seluruh Indonesia ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI.

Kegiatan yang dipusatkan di Mabes TNI Jakarta ini, diikuti lebih dari 15 Provinsi secara langsung, termasuk di Provinsi Aceh. Tiap-tiap Provinsi, kegiatan itu dihadiri oleh Pangdam, Kapolda, dan unsur Pemerintah.

Sementara di Provinsi Aceh, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan pembagian paket Sembako tersebut, dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh dan dihadiri Pangdam IM bersama Forkopimda Aceh dan sejumlah unsur lainnya.

Pengamatan di lokasi, ribuan masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 diantaranya, ojek online, tukang becak, warga disabilitas serta warga Kota Banda Aceh dan Aceh Besar pada umumnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM bersama Forkopimda Aceh meninjau sekaligus menyapa warga yang ikut vaksin.

Selain meninjau vaksinasi, dalam kesempatan itu, Pangdam IM bersama Forkopimda juga turut menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat yang hadir.

Pangdam IM berharap masyarakat terus antusias untuk mengikuti vaksin, karena vaksinasi merupakan salah satu upaya yang paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Pangdam meminta awak media juga turut membantu untuk melawan berita-berita hoaks tentang vaksin yang beredar di masyarakat selama ini.

Pangdam meminta masyarakat tidak mudah terpedaya dengan berita-berita hoaks tersebut. Bahkan, Pangdam mengingatkan masyarakat bahwa angka kematian di Aceh tersebab Covid-19 sudah mencapai dua ribuan.

Baca Juga :  Kasad : Peran Penting Zeni Angkatan Darat, Mendukung Tugas Pokok TNI AD dan Program Pemerintah

“Untuk korban meninggal dunia ada 2.017 orang, itu nyata dan tidak hoaks, itu bukan angka sedikit. Mohon bantu teman-teman media untuk melawan berita-berita hoaks,” katanya.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal, Pangdam IM mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada Covid-19 dan patuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta vaksinasi terutama.

“Patuhi protokol kesehatan, yakinkan orang-orang yang berada di sekitar kita sudah dan berkeinginan untuk vaksin,” ujar Pangdam IM.

Sementara itu, Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar mengatakan, kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan setiap hari. Ditargetkan, hingga Desember tahun ini persentase capaian vaksinasi di Aceh mencapai 50 persen.

“Vaksinasi kita gelar per hari, setiap hari, ada target. Yang sekarang ini Alhamdulillah secara keseluruhan 27 persen lebih untuk dosis pertama dan antusias masyarakat meningkat untuk setiap kabupaten. Kita gelar terus menerus, akhir Desember semoga sudah bisa 50 persen,” kata Kapolda Aceh.

Vaksin itu kata Kapolda, agar masyarakat Aceh sehat, hidup normal, dan ekonomi membaik. “Kita terus melakukan vaksin, kita berharap masyarakat sehat dan ekonomi pulih,” pungkasnya.

Selain Pangdam IM dan Kapolda Aceh, kegiatan serbuan vaksinasi dan Baksos pengabdian 33 tahun TNI-Polri Akabri ’89 juga dihadiri oleh Ketua DPRA, Bupati Aceh Besar, pejabat Utama Kodam IM dan Polda Aceh serta sejumlah unsur lainnya. (Dispenad)

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of