Prajurit “Buaya Petarung” Yonif 1 Marinir Berlatih Perang Jarak Dekat

TNI AL

PK.(Sidoarjo). Dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri tempur, Prajurit Petarung Yonif 1 Marinir melaksanakan Drill Pertempuran Jarak Dekat (PJD) di ruang Kompi Marabunta Yonif 1 Marinir Jl. Juanda Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (22/10/2021).

Kegiatan tersebut merupakan pengaplikasi dilapangan dengan mempraktekkan teknik dan taktik serta tugas perorangan yang selama ini diajarkan. Selama melaksanakan kegiatan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, kecepatan dan ketepatan dalam membidik dengan harapan prajurit bisa mengaplikasikan disaat latihan ataupun penugasan nantinya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M. Tr.Opsla mengharapkan agar seluruh prajurit Yonif 1 Marinir terus semangat dalam latihan tersebut serta memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik dan selalu memahami setiap tugas saat melaksanakan latihan.

“Perang Jarak Dekat (PJD) merupakan keahlian yang sangat dibutuhkan bagi prajurit dalam melaksanakan Operasi Perang Kota maupun pembebasan sandera,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of