Puluhan Personel Korem 151/Binaya Ambon Kompak Membersihkan Sampah Pelastik Yang Ada Di Dasar Laut Pantai Tapal Kuda

TNI AD

Korem 151/Binaya Ambon mengisi peringatan HUT ke-76 TNI dengan menggelar penyelaman untuk mengangkut sampah-sampah di dasar laut pantai Tapal Kuda. Danrem pun ikut menyelam saat kegiatan bersih-bersih tersebut.

“Aksi bersih laut ini melibatkan puluhan personel Korem Binaya untuk mengangkat sampah di dasar laut pantai Tapal Kuda,” kata Danrem 151/Binaya, Brigjen TNI Arnold AP Ritiauw, di Kota Ambon, Maluku, Kamis (30/9).

Dilansir dari laman Antara, Danrem Arnold turun langsung dan ikut menyelam bersama puluhan personil untuk mengangkut sampah, terutama sampah plastik yang berada di kedalaman 10 meter di dasar laut pantai di Kecamatan Nusaniwe Ambon.

Aksi tersebut juga melibatkan sejumlah penyelam dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon dan anggota Pattimura Diving Club (PADIC) Ambon. Kegiatan ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-76 TNI yang jatuh pada 5 Oktober.

Dalam hal ini TNI merasa terpanggil untuk melakukan aksi menyelamatkan ekosistem laut dari pencemaran sampah plastik, apalagi pantai Tapal Kuda saat ini telah menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Ambon

Bersih-bersih sampah ini merupakan bentuk kontribusi jajaran TNI dalam menjaga kelestarian sumber daya laut, apalagi pantai Tapal Kuda saat ini sudah menjadi salah satu objek wisata bagi masyarakat Ambon.

“Mari bersama-sama menjaga kebersihan laut dan pesisir sebagai aset dan kekayaan kita bersama di masa mendatang. Jangan membuang sampah plastik karena selain sulit diurai juga berdampak merusak terumbu karang,” ucapnya. (antara)

Editor : Agung Setiadi

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of