Sekjen dan Irjen Kemhan Menyaksikan Penyerahan Santunan Duka Pandemi Covid-19 Kepada Ahli Waris Pegawai UO Kemhan

Pertahanan

Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., didampingi Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan RI Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M., menyaksikan penyerahan santunan duka pandemi Covid-19 kepada pegawai UO Kemhan secara langsung dari Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, di Aula Nusantara I, Kemhan, Jakarta. Rabu (6/10).

Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Bank Mandiri, BNI, dan BRI, atas partisipasinya dalam memberikan santunan kepada pegawai Kemhan yang meninggal akibat Covid-19. Sekjen berharap santunan duka ini dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Kepada ahli waris, Sekjen Kemhan menyatakan turut berduka sedalam-dalamnya.

Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BNI, lanjut Sekjen Kemhan, merupakan mitra Kemhan untuk aktivitas perbankan. Sebagai mitra, dukungan terhadap penyediaan fasilitas layanan keuangan merupakan wujud nyata dari kerjasama yang telah terjalin.

Santunan duka diserahkan oleh Senior Vice President Bank BNI Ahmad Salman Somantri, Senior Vice President Bank Mandiri Teddy Y. Danas, dan Executive Vice Presiden Bank BRI Muhammad Chandra Utama kepada 27 ahli waris, yang secara simbolis disaksikan langsung oleh Sekjen Kemhan RI dan Irjen Kemhan RI.

Perwakilan ahli waris yang menerima santunan duka antara lain; Ibu Yati Resmiyati ahli waris dari almarhum Penda Tk. I Kukuh Agus Guwi, Ibu Ferosiana ahli waris dari Almarhum Kolonel Arm Tri Waluyo, dan Ibu Indah Laila Sari ahli waris dari Almarhum Kapten Kav Agus Susanto. Masing-masing ahli waris mendpatkan santunan duka sebesar Rp. 7.500.000.

Selain itu, pengelolaan dana APBN bentuk dukungan dalam menunjang program yang ada serta fasilitas jasa perbankan bagi seluruh anggota TNI dan PNS di linkungan Kemhan. Sekjen berharap kerjasama yang telah berjalan baik ini dapat ditingkatkan guna memberikan kesejahteraan kepada pegawai Kemhan.

Baca Juga :  Usai Bertemu Dubes Ceko, Menhan Prabowo Menerima Kunjuang Kehormatan Dubes Kolombia

Sekjen memberikan apresiasi setinggi-tinginya kepada Bank BNI, Mandiri dan BRI yang telah memberikan bantuan asuransi dan CSR berbentuk kendaraan bagi tidak hanya pegawai Kemhan tetapi juga anggota TNI yang berada di pelosok negeri.

Hal ini merupakan pertama kalinya dilakukan. Sekjen Kemhan juga memberikan apresiasi kepada Kapuslapbinkuhan Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E.,M.M., yang telah mengupayakan terealisasinya skema kerjasama ini, sebagai salah satu upaya Kemhan meningkatkan kesejahteraan TNI dan PNS Kemhan.

Dalam sambutannya Sekjen Kemhan RI kembali menegaskan, sampai saat ini ancaman pandemi Covid-19 belum berakhir meskipun kasus aktif covid-19 mengalami penurunan. Namun hal itu tidak boleh menurunkan kewaspadaan. Kondisi saat ini menunjukkan trend yang semakin membaik. Hal ini dapat terlihat dari trend kasus konfirmasi perawatan dan kematian akibat covid-19 yang terus menurun.

“Patuhi kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah untuk kebaikan kita bersama. Tidak lengah dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta segera laksanakan vaksinasi untuk mencegah penularan dan akibat fatal saat terpapar”ucap sekjen kemhan dilansir dari laman resmi kemhan.go.id, rabu (6/10). (Biro Humas Setjen Kemhan)

Editor : Agung Setiadi

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of