Tepati Janji, Vaksinator AAL Kembali Suntikan 211 Dosis Vaksin bagi Masyarakat Kampung Nelayan Krembangan

TNI AL

AAL, Surabaya (6/10).Vaksinator Akademi Angkatan Laut (AAL) tepati janji, setelah masyarakat Kampung Nelayan Morokrembangan mendapatkan vaksin pertama pada 7 September 2021 lalu, kini sebanyak 211 dari 600 nelayan kembali menerima layanan suntikan vaksin dosis kedua yang kali ini digelar di Balai Prajurit Achmad Ichsan, Kesatrian TNI AL Toni Sukaton, Lantamal V, Jl. KalianaK, Surabaya, Rabu (6/10).

Menurut Ketua Tim Vaksinator AAL, yang juga Kasubditkes, Ditpers AAL, Letkol Laut (K) Heru Nurdianto Sp.U., mengatakan bahwa dari 600 nelayan yang mendapatkan dosis pertama dari Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL di Kampung Nelayan Moro Krembangan itu, hanya 211 saja yang datang untuk mendapatkan suntikan dosis kedua, sementara lainnya sudah mendapatkan suntikan kedua ditempat lain.

Untuk menunjang kelancaran pelaksanaan vaksinasi kali ini lanjut Heru, AAL menurunkan 10 tenaga kesehatan dari Subditkes dan Rumkital drg. Nainggolan AAL.

Sementara itu Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., ditempat terpisah mengatakan, kegiatan Serbuan Vaksin ini, merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 yang mengusung tema “Bersatu, Berjuang, Pasti Kita Menang”.

Seperti yang dikatakan Presiden Joko Widodo pada Peringatan HUT ke-76 TNI kemarin lanjut Gubernur AAL, melawan virus covid-19 saat ini seperti dalam perang yang berlarut-larut. Perang yang sangat menguras tenaga, menguras pikiran, mental dan semangat juang. Perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan sinergi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Namun demikian, keberhasilan bangsa Indonesia dalam penanganan pandemi covid-19 tak terlepas dari peran besar TNI. TNI selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, termasuk AAL sebagai bagian dari TNI AL yang berusaha terus mendukung program serbuan vaksinasi ini secara kontinyu.

Baca Juga :  Prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir Ikuti Jam Komandan

Hal ini tegas Gubernur AAL, sebagai tindak lanjut dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Kita akan terus mendorong dan membantu agar serbuan vaksin ini terus berjalan sesuai yang diharapkan, yakni masyarakat dapat mendapatkan vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok (Herd Immunity) dapat terbangun sesuai dengan yang dicanangkan oleh Presiden dalam menekan angka penyebaran covid-19 di Indonesia,” terang Gubernur AAL.

Gubernur AAL mengingatkan kembali para nelayan yang belum divaksin agar segera menyempatkan diri untuk melaksanakan vaksinasi. TNI AL dalam hal ini AAL akan turut membantu masyarakat nelayan di sekitar Surabaya dan sekitarnya dalam mendapatkan vaksinasi sebagai bagian dari pengabdian masyarakat dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of