Wamenhan Menerima Kunjungan Komandan PMPP di Kemhan Jakarta

Pertahanan

Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra menerima kunjungan kehormatan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Marsda Benedictus Benny K., S.H., MAvMGT., MAIR., di Kemhan, Jakarta, Jumat (8/10).

Wamenhan yang didampingi Dirjen Strategi Pertahanan Kemhan Mayjen TNI Dr. rer. pol. Rodon Pedrason, M.A. berpesan kepada Komandan PMPP agar Personel TNI yang tergabung dalam Pasukan Pemelihara Perdamaian dari Indonesia dan telah berpengalaman, untuk lebih banyak berkiprah di dunia Internasional sebagai negara penyumbang Pasukan Pemelihara Perdamaian yang cukup besar.

Hal ini menurutnya merupakan perhatian dari Menteri Pertahanan agar nama Indonesia semakin dikenal dan disegani.

Sementara itu, Komandan PMPP TNI dalam pertemuan menjelaskan mengenai kondisi terakhir serta kendala yang dihadapi Pasukan Pemelihara Perdamaian TNI yang saat ini berjumlah 2500 personel.

Kepada Wamenhan, Komandan PMPP menyampaikan bahwa dirinya dan tim akan berangkat ke New York Amerika Serikat untuk bertemu pejabat Peace Operation di UN Head Quarter. Masukan-masukan dari Wamenhan RI dalam pertemuan ini menjadi bahan yang akan disampaikan dalam pertemuan nanti.

Turut hadir mendampingi Komandan PMPP TNI Wadan PMPP Brigjen TNI Langlang Buana, Dirbinops Kolonel Arm Edwin Habel, Dirbinlog Kol Laut Akhmad Tarmizi, dan Dirkersin PMPP Kol Inf Herman Subagyo. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Editor : Agung Setiadi

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of