Dankolatmar : Kuasai Semua Materi Teknik dan Taktik yang Diberikan Pelatih

Dankolatmar : Kuasai Semua Materi Teknik dan Taktik yang Diberikan Pelatih

TNI AL

PK.(Pasuruan) Kursus Bintara Remaja (Susbaja) Korps Marinir Angkatan XL / 2 tahun 2021, resmi dibuka oleh Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada S.E, bertempat di Lapangan Kesatrian FF Tanjung Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Selasa (30/11/2021).

Dalam upacara pembukaan Susbaja Korps Marinir tersebut bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Marinir Saiful dan Perwira upacara Lettu Marinir Jufri L Situmorang S,H.

Kursus Bintara Remaja Korps Marinir ini akan berlangsung selama satu bulan diikuti sebanyak 148 personel didukung 54 Pelatih dari Puslatpurmar 3 Grati, dengan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Danpuslatpurmar 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han.

Dalam amanatnya Dankolatmar menyampaikan Susbaja Korps Marinir yang berlangsung selama satu bulan di Daerah Latihan (Rahlat) Puslatpurmar 3 Grati ini bertujuan memantapkan dan membekali pengetahuan serta keterampilan teknis sebagai Pasukan Pendarat Amphibi serta memiliki kesemaptaan Jasmani yang baik, penyelenggaraan kursus ini juga memberikan pemahaman tentang Prospek dan peluang untuk meniti jenjang karier kedinasan dimasa depan akan sangat ditentukan oleh kinerja pribadi, kapabilitas, kredibilitas serta kadar kwalitas tulang punggung satuan.

Diakhir amanatnya Dankolatmar menekankan, tingkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, agar dalam melaksanakan kursus ini kita selalu dalam lindungannya. Laksanakan segala kegiatan kursus ini dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga pelaksanaan kursus dapat memberi manfaat pada bagi kalian.

Laksanakan prosedur keamanan personel dan material serta Protokol kesehatan untuk menghindari terjadinya kerugian personel dan material serta berorientasi kepada Zero Accident. Ciptakan pola pikir dan pola tindak yang sama, serap dan kuasai semua materi Teknik dan Taktik yang diberikan oleh Pelatih sebagai pemahaman dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Regu.

Baca Juga :  Danlanal Yogyakarta Hadiri Puncak Peringatan Harkitnas Ke 111 Tahun 2019

Hadir dalam giat tersebut Perwira Staf Kolatmar, Pasintel Letkol Mar Suprihatin S,P.d., Pasiops Letkol Mar Prasetyo Pinandito, Paslog Letkol Mar Wisnu Wicaksono, Danpuslatpurmar 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han., Kaprim Mayor Mar Poniman, Dankima Mayor Mar Suhari.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments