Danlanmar Jakarta Ikuti Rakor Renaku II TNI AL Tahun 2021 Secara Virtual

TNI AL

PK Jakarta. Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Jakarta Kolonel Marinir Arief R. H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP., mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) II TNI AL Tahun 2021 yang dilangsungkan secara virtual bertempat di Ruang rapat Markas Komando (Mako) Lanmar Jakarta. Jl Kwini II No. 6 Jakarta Pusat. Rabu (24/11/2021).

Rakor Renaku II TNI AL tahun 2021 yang digelar di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E, M.M

Dalam arahannya Kasal menyampiakan rencana kerja pemerintah tahun 2022 tentang pemulihan ekonomi nasional dan reformari struktiral serta kebijakan pertahanan negara secara berjenjang mulai dari visi dan misi Presiden. Kebijakan pertahanan tahun 2020-2024 serta visi TNI yang menekankan pada kesiapan tempur kekuatan TNI, penggunaan Alutsista moderen, prioritas alutsista dalam negeri, menekankan konsep Difensif aktif dan upaya mencapai kesiapan tempur TNI yang tinggi.

Pada kesempatanini Kasal juga menyampaikan 9 prioritas dalam rangka membangun kekuatan TNI AL meliputi, Pembangunan sumberdaya Manusia (SDM), Moderenisasi alutsista menuju Operasional Redi Forces (ORF), Peningkatan sarana dan prasarana pangkalan, Interoperabilitas, Penyelarasan doktrin serta sistem operasi dan latihan, Peningkatan kendali komunikasi komputer intelijen pengintaian dan pengamatan (K4IPP) dan siber, Reformasi birokrasi, Sistem dukungan logistik Serta Peningkatan kemampuan menghadapi ancaman non-Konvensional di wilayah Laut yuridiksi Indonesia.

Sebelum mengahiri arahanya, Kasal menyampikan beberap penekanan untuk dipedomani seluruh jajaran TNI AL. Pahami dan implementasikan pengelolaan anggaran sesuai peraturan melalui mekanisme yang telah ditetapkan. Fokus penggunaan anggaran sesuai skala prioritas yang ditentukan dalam dokumen kebijakan dan perencanaan (Jakren) TNI AL, kesipan operasional dan kewjaran harga. Pembangunan dan pengadaan alutsista harus tepat guna, tepat sasaran serta dapat dimanfaatkan secara interopability. Monitor dan laporkan perkembangan pelaknsanaan kegiatan secara rutin dan kontinyu kepada pimpinan. Tuntaskan tindak lanjut hasil temuan wasrik BPK dan jajaran Inspektorat. Tingkatkan hasil pelaksanan agenda Reformasi Birokrasi (RB) dan raih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) bagi satker TNI AL.

Baca Juga :  Wadan Lantamal V Pimpin Apel Bersama Menjelang Libur Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah

Turut hadir dalam kegiatan Renaku II secara Virtual, Paslog Lanmar Jakarta Letkol Mar Supendi, Pasprogar Lanmar Jakarta Letkol Mar Patriot Tunggul Agung, S.T., Ka Akun Lanmar Jakarta Mayor Laut (S) Linsanyu, S.E.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of