Lantamal VI Makassar Sambut 101 Taruna AAL Peserta Lattek Jalasesya Tahun 2021

TNI AL

PK.Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) melaksanakan merplug menyambut kedatangan 101 siswa Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat II Angkatan Ke-69 yang sedang berada di KRI Surabaya (SBY) – 591 dalam rangka pelaksanaan Lattek Pelayaran Jalasesya Tahun 2021 di Kota Makassar. Penyambutan bertempat di Pelabuhan Peti Kemas Hatta Makassar, Selasa (23/11/2021).

Prosesi masuknya KRI SBY-591 di pelabuhan Makassar berlangsung meriah , Diawali dengan penjemputan dan pengawalan oleh KAL Suluh Pari- II.6-60 dengan mengelar Komunikasi Samaphore oleh Pramuka Saka Bahari Kota Makassar dengan para taruna yang berada di atas KRI SBY-591, jelang bersandar di dermaga , para pejabat Lantamal VI dan Tim merplug Lantamal VI melaksanakan merplug dan jajar kehormatan yang dipimpin oleh Danlantamal VI diiringi oleh musik dari Korsik Lantamal VI.

Setelah KRI SBY-591 sandar, Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., didampingi Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny Erna Benny Sukandari langsung menyambut kedatangan para taruna AAL tingkat II yang didahului menerima pelaporan dari Komandan KRI Surabaya -591 Letkol laut (P) Handoyo, S. H, M. Si, M. Tr. Opsla dan Palaklat Lattek Jalasesya Tahun 2021 Letkol Laut (P) Bagus waluya. M. Tr. Opsla.yang didampingi perwakilan Taruna AAL.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal VI mengucapkan selamat datang di Kota Anging Mamiri Makassar kepada para Taruna AAL, “ Kami ucapkan Selamat datang kepada Taruna AAL di Kota Anging Mamiri, Makassar salah satu wilayah yang memiliki keistimewaan dan keunikan pada aspek historis yaitu tumbuhnya kerajaan maritim yang besar dan jaya di masanya, keanekaragaman budaya serta memiliki Sumber daya alam dan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi ” ucap jenderal bintang satu ini.

Baca Juga :  AAL Terima Sosialisasi IKPA dari KPPN Surabaya 1

Turut hadir dalam kegiatan penyambutan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Dansatlinlamil-3, Dansatrol Lantamal VI,, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Dansekesal Makassar, Kadis/Kasatker Lantamal VI dan pengurus Korcab VI DJA II, Siswa PIP Makassar dan Pramuka Saka Bahari Kota Makassar.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of