Pangkogabwilhan I Laksanakan Kunjungan Kerja ke Wilayah Kalimantan Barat

Polhukam

PK.Tanjung Pinang,Pen Kogabwilhan I.Dalam rangka Pengawasan dan Evaluasi di bidang operasi, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kalimantan Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Pangkogabwilhan I didampingi Asintel Kaskogabwilhan I Laksma TNI Bambang Wahyudi S.H , M. H., Asops Kaskogabwilhan I Laksma TNI Ariantyo Condro W, Askomlek Kaskogabwilhan I Marsma TNI Soegeng Riyadi, Koorsmin, Kapen Kogabwilhan I dan Perwira Staf Kogabwilhan I.

Pelaksanaan kunjungan kerja diawali dengan Patroli Pam ALKI I menggunakan pesawat TNI U CN. 295 A-2901 menuju di Lanud Supadio yang disambut langsung Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Kasdam XII/TPR Brigjen TNI Djauhari, S.E, M.M., Danlantamal XII /PTK serta Pejabat Utama TNI di wilayah Kalbar.

Setibanya di Pontianak kegiatan langsung menuju Mako Kodam XII/TPR yang disambut oleh Kasdam XII/TPR yang mewakili Pangdam XII/TPR dengan diawali paparan situasi kerja Kodam XII/TPR. Selanjutnya malamnya dilanjutkan acara ramah tamah bersama oleh Gubernur Kalbar Bp. Sutarmidji dengan Pejabat Utama Pemprov Kalbar.

Keesokan harinya, Sabtu (6/11/2021), Pangkogabwilhan I meninjau lokasi Bhaksos oleh satuan TNI setempat di water front City Pontianak dengan membagikan bahan kontak kepada masyarakat dan langsung meninjau ke Perbatasan RI-Malaysia dan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Entikong serta Poskotis Satgas Perbatasan Yonif Mekanis 643/WNS di Entikong Kalimantan Barat.

Usai meninjau, Pangkogabwilhan I selanjutnya menuju ke Lantamal XII/PTK dengan disambut oleh Danlantamal XII/PTK Brigjen Mar Andi Rukman, diawali dengan foto bersama dan sambutan serta paparan situasi di wilayah kerja Lantamal XII/PTK.

Pada Minggu (7/11/2021), Pangkogabwilhan I melaksanakan kunjungan ke Lanud dengan disambut Danlanud Supadio kemudian dilanjutkan meninjau Skadron Udara I Wing 7, Skadron 51 Wing 7 dan Denhanud 473 Paskhas yang memiliki pertahanan Udara Oerlikon Skyshield.

Baca Juga :  Tokoh Jayawijaya Minta Polisi Usut Fitnah Penganggu NKRI

Dihadapan awak media, Pangkogabwilhan I mengatakan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi wilayah maupun satuan operasional di wilayah kerja Kogabwilhan I khususnya di Kalimantan Barat dan agar mendapat informasi yang lengkap sebagai bahan evaluasi sekaligus sebagai bahan laporan ke Komando atas guna perbaikan dan penyempurnaan tugas-tugas satuan yang berada langsung di lapangan.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of