PETARUNG SALAWAKU WARIOR IKUTI UPACARA HUT KE-76 KORPS MARINIR SECARA VIRTUAL

TNI AL

PK.Ambon.Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 Letkol Marinir Syahrial Isnadie beserta prajurit Yonmarhanlan IX Ambon mengikuti jalannya upacara peringatan HUT Ke-76 Korps Marinir secara virtual yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margoo, S.E., M.M., bertempat di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan IX Ambon, Maluku. Senin (15/11/2021).

Upacara HUT Korps Marinir diperingati rutin setiap tahunnya yaitu pada setiap tanggal 15 November, upacara tahun ini dilaksanakan terpusat di Lapangan Upacara Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 seperti ini pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan rasa bangga pada upacara peringatan Ke-76 tahun Korps Marinir, pengabdian tanpa pamrih, pengorbanan tanpa lelah dan loyalitas tanpa batas yang telah diberikan oleh prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pembangunan kekuatan pertahanan negara di laut, tentunya tidak akan terlepas dari bagaimana kita mempertimbangkan konstelasi geografis dan dinamika perkembangan lingkungan strategis. Untuk itu, meskipun situasi dunia saat ini masih dilanda pandemi Covid-19, TNI Angkatan Laut tidak akan pernah berhenti untuk tetap mempersiapkan kemampuan serta kekuatan para personelnya khususnya prajurit baret ungu yang sejatinya sebagai pasukan pendarat amfibi yang handal.

Pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut saat ini difokuskan untuk mencapai kekuatan laut yang siap dioperasionalkan (Operational Ready Force), dengan bertumpu pada Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang terdiri dari KRI, Pesawat Udara, pasukan pendarat Korps Marinir serta pangkalan-pangkalan yang berada di seluruh wilayah Indonesia. Berbekal kedahsyatan keempat elemen saat inilah, kekuatan laut kita akan membentengi negara dari berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang mengancam kedaulatan negara yang kita cintai ini.

Baca Juga :  DANYONMARHANLAN Xl SAMBUT TAMTAMA REMAJA DI KESATRIAN ANIMHA

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Irwan Sondang Parluhutan Siagian didampingi Danyonmarhanlan IX Ambon Letkol Marinir Syahrial Isnadie yang kemudian potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Sertu Mar Iskandar sebagai prajurit umur tertua di Yonmarhanlan IX.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danlantamal IX, Para Kasatker, para Perwira, Bintara, Tamtama Yonmarhanlan IX dan para Ibu Pengurus Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Korcab Pasmar 3.

 

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of