Tim Nakes Puslatpurmar 3 Grati Serbu Santri Ponpes Sunan Giri

TNI AL

PK.Pasuruan. Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han, bekerjasama dengan Puskesmas Lekok, kembali menggelar Serbuan Vaksinasi untuk anak santri Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Giri, Vaksinasi digelar di dalam Yayasan Ponpes Sunan Giri Desa Branang Lec Lekok, Kab Pasuruan, Kamis (25/11/2021).

Pantauan dilapangan ratusan santri dari Yayasan Ponpes Sunan Giri yang sebagian besar duduk di Sekolah Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity.

Pelaksanaan vaksinasi disiapkan sebanyak 130 dosis Vaksin jenis Sinovac tahap pertama yang diperuntukkan bagi santriwan maupun santriwati. Vaksinasi dilakukan oleh 13 Tim tenaga kesehatan gabungan dari Puslatpurmar 3 Grati dan Puskesmas Lekok, para santri yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 berusia 12 tahun ke atas. Sebelum melakukan vaksinasi mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.

Para santri tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di dalam Yayasan Ponpes Sunan Giri, Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang dipantau langsung oleh Bintara Provos PLP 3 Grati Serma Marinir Kasiyanto untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Ketua Yayasan Ponpes Sunan Giri Ustad Muhammad Edi Santoso didampingi para Guru hadir di lokasi untuk memantau jalannya vaksinasi sekaligus mendorong serta men-support kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Tim Gabungan Puslatpurmar 3 Grati.

“Kegiatan serbuan vaksinasi gabungan dari Puslatpurmar 3 Grati ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi santri dan khususnya penanganan di masa pandemi saat ini, dan tentunya ini juga untuk mewujudkan Herd Immunity khususnya di lingkungan Pondok Pesantren dan umumnya di Kabupaten Pasuruan,” kata Ustad Muhammad Edi S.

Baca Juga :  Gubernur Akademi Angkatan Laut Tinjau Latihan Dooper Siswa Pendidikan Komando 163 Di Baluran

Ditempat terpisah Danpuslatpurmar 3 Grati menyampaikan Vaksinasi kali ini menyasar Pondok Pesantren dilakukan demi mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Vaksin sangat penting untuk melindungi diri dari bahaya Covid-19 dengan harapan seluruh masyarakat mau serta ikut vaksinasi.

“Ini adalah salah satu ikhtiar kita supaya segera terbebas dari musibah ini selain juga kita terus berdoa kepada Allah SWT,” ujar Alumnus AAL 47 ini.

 

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of