Dankodiklatau Hadiri Pembukaan Lomba Tembak Kasal Cup 2021

Dankodiklatau Hadiri Pembukaan Lomba Tembak Kasal Cup 2021

TNI AU

PK.Jakarta.Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Dankodiklatau), Marsdya TNI Tatang Herliansyah, S.E., M.M., menghadiri pembukaan perlombaan menembak Kasal Cup 2021 di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (11/12/2021).

Lomba menembak yang dibuka Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, juga diikuti sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI AU, antara lain Marsda TNI Kusworo, S.E., M.M., Marsda TNI Widyargo Ikoputro., Marsma TNI HRM. Djoko Seno Putro, Marsma TNI Yudi Bustami, S.Sos., Marsma TNI Jorry S Koloay, S.I.P., M.Han., Marsma TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr (Han), Marsma TNI Deni Muis, Marsma TNI Ronny Moningka, S.T., M.M., dan Marsma TNI Joseph Rizki P, S.T., S.I.P.

Kasal menekankan, pada kejuaraan menembak kali ini terkandung nilai yang jauh lebih penting dari kemenangan, yaitu persatuan, kesatuan, serta soliditas, dan integritas.

Kasal berharap, event Kasal Cup 2021 dapat mengasah kemampuan atlet petembak sehingga muncul bibit baru yang mampu berkontribusi, baik level nasional maupun internasional.

“Tunjukan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah karena sifat inilah yang harus melekat pada diri seorang prajurit atau seorang petembak dalam mengemban tugas,” terang Kasal.

Lomba menembak yang digelar selama 4 hari dari tanggal 9 s.d 12 Desember 2021 ini, mempertandingkan nomor tembak pistol Eksekutif Exibition Pati 20 M Optic dan Non Optic, tembak pistol Presisi 25 M dan tembak pistol Navy style 20 M. Selanjutnya nomor Senapan Api/ HPR 100 M, 300 M, dan 400 M perorangan maupun beregu sasaran target Plat Babi, dan tembak Senapan Angin/ PCP 33 M serta 41 M dengan tiga posisi tiarap, _kneeling_, dan berdiri.

Baca Juga :  Inilah 3 Pemenang Lomba Pembuatan Video Peringatan HUT Ke-58 Wara

Kegiatan ini juga dihadiri, para pejabat tinggi TNI-Polri, gubernur Bangka Belitung serta para Atlet tembak dari seluruh daerah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dispenau

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments