Peringati Hari Juang TNI AD, Kodam XII/Tpr Laksanakan Donor Darah Secara Serentak

TNI AD

PK.Kubu Raya, Kamis (9/12/21) – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2021, Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan bakti sosial donor darah secara serentak di seluruh satuan jajaran. Untuk di wilayah Garnizun Pontianak donor darah dilaksanakan di Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada Kesdam XII/Tpr.

Bakti sosial donor darah di Rumkit Kartika Husada dihadiri oleh Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Handoko Nurseta, S.H., M.Tr (Han), para pejabat utama Kodam XII/Tpr lainnya dan Kasi Penyadapan Darah PMI Kota Pontianak Bambang Baihaqi. Donor darah diikuti oleh Prajurit, Persit dan PNS Kodam XII/Tpr.

Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno yang juga ikut mendonorkan darahnya, saat membacakan sambutan Pangdam XII/Tpr menyampaikan, peringatan Hari Juang TNI AD yang jatuh setiap tanggal 15 Desember merupakan momentum tersendiri bagi TNI AD. Peringatan tersebut bukan hanya sebuah perayaan semata, melainkan sebagai sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI Angkatan Darat.

“Melalui peringatan ini diharapkan dapat memupuk semangat jiwa korsa prajurit-prajurit TNI Angkatan Darat dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa, memantapkan Kemanunggalan TNI Angkatan Darat dengan Rakyat karena TNI lahir dari rakyat dan akan terus berjuang bersama rakyat,” katanya.

Irdam XII/Tpr mengatakan, kegiatan Baksos donor darah yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Juang TNI AD TA 2021 dan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI AD pada 9 Desember 2021.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian para Prajurit, Persit dan PNS Kodam XII/Tpr yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah, karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien, bahkan dapat menyelamatkan jiwanya,” katanya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of