Tinjau Lahan Relokasi, Dansatgas Kembali Ingatkan Jangan Bekerja Setengah Hati

Tinjau Lahan Relokasi, Dansatgas Kembali Ingatkan Jangan Bekerja Setengah Hati

TNI AD

Portal Komando Lumajang, Dansatgas bencana alam Kolonel Inf Irwan Subekti, meninjau lokasi relokasi yang berada di desa Sumbermujur Kec. Candipuro, Kabupaten Lumajang. Perlu diketahui Pemerintah Kabupaten Lumajang telah menyiapkan lahan untuk relokasi pengungsi. Lahan yang akan digunakan adalah milik Perhutani dan sudah mendapat persetujuan dari Kementrian LHK. Pemda sendiri menyiapkan dua tempat, yaitu Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo dan Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro. , Kamis (23/12/2021).

Saat peninjauan, Kolonel Inf Irwan Subekti menekankan kepada unsur yang terlibat dalam relokasi segera mengambil langkah terkait pelaksanaan kemajuan land clearing, salah satunya adalah membuka akses jalan untuk memudahkan distribusi alat dan supplay material. ‘ Kita tidak boleh bekerja setenga hati, harus punya planning dan target, untuk itu akses jalan harus kita buat jangan sampai terhambat gara-gara akses jalan terkendala,” ungkapnya.

Dikatakan juga olehnya, TNI siap bekerjasama dengan unsur yang ada untuk memberikan bantuan, karena kita memiliki personel dan alat yang kompeten, mulai dari personel TNI yang akan bertugas hingga penyediaan alat berat untuk pelaksanaan tahap awal relokasi (Land Clearing), “ujarnya. (Penrem 083/Bdj)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments