Danlantamal III : Lantamal III Siapkan Calon Prajurit TNI AL yang Sehat Melalui Seleksi Ketat

Danlantamal III : Lantamal III Siapkan Calon Prajurit TNI AL yang Sehat Melalui Seleksi Ketat

TNI AL

PK.Jakarta.Dispen Lantamal3,- Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP memberikan pengarahan kepada 296 Calon Bintara Wanita Prajurit Karier TNI AL gelombang I Tahun 2022 di depan Selasar Gedung Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No. 02 Ancol Jakarta Utara, Rabu (19/01/2022).

Dari seluruh Cabawan TNI AL gelombang I Tahun 2022 yang mengikuti seleksi Penerimaan Bintara PK TNI AL tahun 2022 di Kepanitian Daerah Jakarta, sampai dengan hari ini telah melaksanakan tes Kesehatan pertama dan akan dilaksanakan pengumuman secara terbuka dan trasparan. Sebelum dilaksanakan pengumuman Kesehatan I, Komandan Lantama III selaku Ketua Panda Jakarta berkesempatan memberikan pengarahan lansung kepada para calon Bintara Wanita.

Dalam arahannya Marinir bintang satu di Lantamal III mengatakan,” Menjadi seorang TNI merupakan salah satu Pengabdian yang cukup diidamkan oleh banyak orang, tentu menjadi prajurit TNI bukan hal yang mudah karena proses seleksi bisa memakan waktu yang cukup lama, selain mengurus syarat administrasi, juga harus memenuhi syarat fisik masuk TNI,” ungkap Farouq.

Dalam perekrutannya melalui seleksinya cukup ketat tanpa KKN, nantinya para calon akan dididik serta dilatih menjadi prajurit matra laut yang memiliki fisik dan mental sehat serta kuat sesuai dengan syarat standar yang telah ditetapkan sebagai prajurit yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas.

Sebelum diumumkan hasil tes Kesehatan I,” Saya berpesan kepada seluruh anak-anakku calon Bintara dan Tamtama khususnya Cabawan yang saat ini ada dihadapan saya agar tetap fokus kepada pelaksanaan semua pentahapan seleksi masuk Bintara PK TNI AL gelombang I Tahun 2022 ini, persiapkan dengan matang, jangan sampai menyesal nantinya.

Bagi peserta, Cabawan yang dinyatakan lulus Tes Kesehatan Tahap I akan mengikuti Tes berikutnya yaitu Tes psikologi I, dan calon yang masih belum lulus dapat menanyakan kepada panitia secara langsung kekurangannya sebagai evaluasi untuk mengikuti tes gelombang berikutnya dan jangan putus asa serta patah semangat teruslah berjuang,” ucap orang nomor wahid di Lantamal III.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments