Dua Laksamana Purnawirawan TNI AL Kunjungi Koarmada II, Monumen Nanggala Jadi Perhatian

Dua Laksamana Purnawirawan TNI AL Kunjungi Koarmada II, Monumen Nanggala Jadi Perhatian

TNI AL

PK.TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 31 Januari 2022.Komando Armada II mendapat kunjungan dari dua Laksamana Purnawirawan TNI AL, yakni mantan Panglima TNI Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono , dan mantan Pangarmatim (sebutan pada masa itu) Laksda TNI (Purn) Agung Pramono.

Monumen Nanggala langsung menjadi perhatian utama keduanya, setibanya di Markas Koarmada II pada Senin, (31/1). Didampingi Kas Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, serta Komandan Satuan Kapal Selam Kolonel Laut (P) Wirawan Ady Prasetya, keduanya melihat satu persatu secara seksama bagian dalam monumen yang berisikan sejarah dan prestasi KRI Nanggala-402 dari sejak awal menjadi bagian dari TNI AL, hingga akhirnya dalam keabadian menjaga lautan Indonesia pada April 2021 lalu.

Usai melihat dan berfoto di Wall of Memoriam yang tertuliskan nama-nama prajurit KRI Nanggala, Laksamana (Purn) Agus Suhartono dan Laksda (Purn) Agung Pramono beranjak menuju KRI Golok-688, yang sedang sandar di dermaga L Koarmada II.

Didampingi Komandan KRI Golok-688, Letkol Laut (P) Primayantha, baik Laksamana (Purn) Agus Suhartono maupun Laksda (Purn) Agung Pramono terlihat bangga saat berkesempatan melihat ruang anjungan kapal salah satu armada tempur TNI AL, yang baru saja bergabung pada 14 Januari lalu dan merupakan hasil produksi anak bangsa.

Dari KRI Golok menuju destinasi terakhir kunjungan yakni KRI Bimasuci yang sandar di dermaga Semampir Lama. Di kapal latih layar tiang tinggi tersebut, dengan didampingi Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, keduanya mengikuti _Tour of The Ship_. Sejumlah bagian kapal dikunjungi, seperti ruang kemudi dan ruang komandan.

Puas melihat-lihat Bimasuci, Laksamana (Purn) Agus Suhartono dan Laksda (Purn) Agung Pramono mengakhiri kunjungan dengan pemberian cenderamata yang dilaksanakan di Loungeroom kapal tersebut. Keduanya mengungkapkan rasa senang dan bangga dengan perkembangan dan kemajuan yang dialami TNI AL dan Koarmada II khususnya.

“Sebuah kebanggaan bisa mengunjungi Monumen Nanggala, KRI Golok -688, juga KRI Bimasuci yang ada di Koarmada II .Semoga dapat menjadi prajurit matra laut yang sukses selalu, ” tegas Laksamana (Purn) Agus Suhartono.

(pen2)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments