Personil Koramil 04/HB Divaksin Moderma Boster

Personil Koramil 04/HB Divaksin Moderma Boster

TNI AD

Samosir PK.—-.Personil┬áKoramil 04/Harianboho Sertu Paham Limbong,Serda Riduan Pagan,Serda Bahagia Tarigan,Kopka WR Siboro,Kopda RB Manik,Kopda Boby S,Pada hari Kamis tanggal 20 Januari 2022 melaksanakan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Dosis: III Jenis Vaksin Moderna (Boster) Sumber Vaksin dari Dinas Kesehatan Samosir Puskesmas Simarmata bertempat di Kantor Koramil 03/Pangururan kabupaten samosir.

Sertu Paham Limbong menjelaskan bahwa vaksinasi booster berbeda dengan istilah vaksinasi tambahan (additional dose) yang mungkin dibutuhkan saat imunitas individu tidak terbentuk dengan cukup setelah vaksinasi primer. Yang umumnya ditemukan pada penderita gangguan kekebalan tubuh.

“Diluar dari beberapa manfaat vaksin booster dalam konteks kesehatan, vaksin booster secara tidak langsung dapat menjadi modal untuk penguatan pemulihan ekonomi,”
Dari sisi kesehatan, setidaknya terdapat 3 alasan penting,adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak 6 bulan pasca vaksinasi terutama di tengah kemunculan varian-varian covid-19 baru termasuk varian Omicron,sebagai bentuk usaha adaptasi masyarakat hidup dimasa pandemi COVID-19 demi kesehatan jangka panjang.

Dan ketiga, memenuhi hak setiap orang Indonesia utk mengakses vaksin demi perlindungan diri dan komunitas, Pungkasnya.
Sementara itu Plt Danramil 04/HB Serka DHP Sihotang menambahkan sehubungan dengan Pelaksanaan Louncing Penyuntikan Vaksinasi boster yang dilakukan pemerintah kabupaten Samosir,Dinas Kesehatan samosir,maka Babinsa Ramil/O4/HB Siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Samosir, Polres dan TNI yang tetap semangat dalam melakukan vaksinasi hingga ke desa-desa. Harapan kami dikemudian hari mari kita saling bahu membahu dalam menuntaskan pandemi covid-19 ini, sesuai dengan Visi-Misi Bapak Presiden RI dalam pelaksanaan vaksinasi secara cepat tuntas agar masyarakat sehat dan selamat dari penyebaran virus Covid-19 serta siap dalam mengantisipasi lonjakan kasus baru virus omicron, Ujarnya.(Pk)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments