Danyonif Raider 509 Kostrad Pimpin Langsung Latihan Cross Fit

Danyonif Raider 509 Kostrad Pimpin Langsung Latihan Cross Fit

TNI AD

PK.Jakarta, Danyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala memimpin langsung latihan Cross Fit yang dilaksanakan di Mayonif Raider 509 Kostrad Jember, Senin (31/01/2022).

Kegiatan Cross Fit ini merupakan jenis latihan dengan berbagai gerakan fungsional pada intensitas tinggi secara konstan. Semua latihan Cross Fit didasarkan pada gerakan fungsional yang mencerminkan aspek terbaik dari senam, angkat beban, berjalan dan berlari serta lebih banyak lagi gerakan yang dilaksanakan.

Kegiatan ini dilaksanakan seperti memindahkan beban seberat mungkin dengan jarak sejauh mungkin, angkat barbel dan melaksanakan Pull Up, sehingga gerakan ini ideal untuk memaksimalkan jumlah latihan yang dilaksanakan dalam waktu singkat karena semakin besar latihan atau pengeluaran daya, maka semakin intens usaha yang dilakukan.

Mayor Inf Hulisda Melala menyampaikan, latihan ini dapat meningkatkan VO2 max, kekuatan dan daya tahan otot, serta menurunkan berat badan. Walaupun memiliki keuntungan besar, namun pada latihan ini juga memiliki risiko cedera, maka dari itu ditekankan kepada seluruh prajurit agar mengutamakan faktor keamanan. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments