Kasdivif 1 Kostrad : Jadilah Prajurit Galuh yang Tangguh

Kasdivif 1 Kostrad : Jadilah Prajurit Galuh yang Tangguh

TNI AD

PK.Jakarta, Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 1 Kostard Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr (Han), memberikan jam pimpinan pada Latihan Penyiapan Pratugas Yonif Raider 321/GT Divif 1 Kostrad, bertempat di Lapangan Manonjaya Kab. Tasikmalaya. Senin (7/02/2022).

Kegiatan yang berlangsung pagi hari tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam bidang operasi yaitu Latihan Penyiapan Pratugas Yonif Raider 321 Kostrad untuk mempersiapkan diri melaksanakan tugas opersi tempur di wilayah Papua. Dalam penugasan ini Komando atas khususnya Bidang Operasi menitikberatkan Yonif Raider 321 Kostrad untuk menguasai tugas pokok operasi Teritorial dan operasi Intelijen di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih.

Kasdivif 1 Kostard Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr (Han), menyampaikan, bahwa tugas operasi merupakan suatu kehormatan bagi prajurit Kostrad khususnya Divif 1 Kostrad, untuk itu saya meminta kepada Prajurit Yonif Raider 321/GT Kostrad untuk serius dalam melaksanakan latihan dan jadikan latihan ini sebagai aplikasi di medan operasi yang sebenarnya.

“Tanamkan naluri Prajurit yang peka terhadap lingkungan sekitarnya dan yang paling utama selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu waspada dimanapun berada,” ungkapnya.

Sementara itu, Danbrigif Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto, S.Sos, selaku Wadanlat juga mengungkapkan, bahwa sebagai Prajurit Galuh yang tangguh saya berpesan kepada segenap Prajurit untuk selalu melaksanakan disiplin Tempur dalam latihan ini sebab disiplin tempur merupakan modal dalam melaksanakan tugas operasi di medan sebenarnya.

“Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, lebih baik mandi keringat di medan latihan daripada mandi darah di medan pertempuran,” tambah Danbrigif Raider 13 Kostrad.

Dalam latihan penyiapan Pratugas Yonif Raider 321 Kostrad ini diikuti oleh 450 prajurit, dengan harapan dapat mempersiapkan diri pada saat Latihan Pratugas sebenarnya dimulai. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments