Satgas Gakkum Operasi Damai Kartenz Lakukan Baksos Secara Door To Door di Perbukitan

Satgas Gakkum Operasi Damai Kartenz Lakukan Baksos Secara Door To Door di Perbukitan

TNI AD

Portal Komando Jabar, -Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz melaksanakan Bakti Sosial berupa khitanan dan pengobatan umum dilakukan secara door to door, di wilayah perbukitan termasuk di Kampung Gunung Gede, Desa Cijambe Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Bakti sosial secara door to door dan dilakukan selama lima hari dimulai 23 hingga 27 Februari itu dibenarkan oleh Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dikonfirmasi seusai melaksanakan aerobik di Lapangan Gasibu Jalan Dipenogoro (depan Gedung Sate) Kota Bandung Jabar, Minggu (27/2/2022).

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sebagai wujud dari pelakasanaan program Kodam III/Slw dilakukan oleh Tim Kesdam III/Slw dan dari Tim Kesdim Garut serta Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz, yang nantinya mereka akan melaksanakan operasi penegakkan hukum di wilayah Papua.

“Baksos ini, berupa pelayanan kesehatan umum dan khitanan, dilakukan secara door to door. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat secara langsung bagi masyarakat di daerah latihan yaitu wilayah Kecamatan Cikelet Garut,” ujarnya.

Selain itu dikatakan Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, kegiatan tersebut juga agar terwujudnya masyarakat yang sehat jasmani dan rohani. Jika masyarakat sehat, maka mereka dapat beraktifitas secara positif. Juga dalam menumbuh kembangkan jiwa kebersamaan dan meningkatkan kesehatan masyarakat secara umum, katanya.

Lanjutnya menuturkan, hasil dari laporan tim dilapangan, dari beberapa desa yang masuk wilayah Kecamatan Cikelet Garut yang dilaksanakan oleh Tim Kerom dan Tim Mimika sebanyak 24 anak telah dilaksanakan khitan dan diberi bingkisan serta puluhan warga melakukan pengobatan umum. Sementara dalam pengobatan umum kebanyakan saat ini warga menderita demam tinggi dibarengi batuk pilek.

Baca Juga :  Tekan Kriminalitas di Sarmi, Satgas Yonif 755 Razia Oplosan Bobo

Untuk diketahui, kegiatan Baksos dilakukan oleh para personel yang sedang melaksanakan Latihan Pratugas Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz, selaku Komandan Latihan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Wakil Komandan Latihan Danrindam III/Slw Kolonel Inf Lukman Hakim, pada pelaksanaan Baksos ditinjau langsung Wadanlat, imbuhnya.

( Wandha Portal Komando Pendam III/Siliwangi).

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments