Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Latihan Ilmu Medan

Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Latihan Ilmu Medan

TNI AD

PK.Jakarta. Dalam mempertajam naluri tempur, Prajurit Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad memperdalam pengetahuan ilmu medan dan offline maps yang bertempat di Kesatrian Yonif Raider 509 Kostrad. Jember. Selasa (08/02/2022).

Kegiatan latihan yang dipimpin oleh Komandan Kompi Bantuan Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Inf Muhammad Fardana, B.Eng dan Batih Kompi Bantuan Serka Elkana Tafuli tersebut melatihkan beberapa materi meliputi Teknik mengoperasikan GPS, kompas bintang serta materi offline maps.

Danyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Hulisda Melala menyampaikan bahwa latihan ini merupakan program latihan pada program kerja Yonif Raider 509 Kostrad TA 2022 yang diarahkan untuk meningkatkan kemampuan prajurit secara perorangan maupun satuan guna mencapai standar kemampuan sehingga dapat menunjang kesiapan dalam melaksanakan tugas operasi Pamtas Mobile Yonif Raider 509 Kostrad yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan siklus latihan dalam Proglatsiops.

Mayor Inf Hulisda Melala juga menambahkan, tak hanya untuk memelihara dan mempertajam naluri tempur, tujuan latihan tersebut agar seluruh prajurit mampu untuk memahami dan menguasai serta menerapkan ilmu tersebut dengan yang baik dan benar. Selain itu latihan tersebut memiliki makna penting dan strategis bagi prajurit yang merupakan proses pembinaan naluri dan teknik tempur lapangan yang menyeluruh, sangat penting bagi prajurit dan dapat digunakan sebagai sarana taktik maupun kegiatan taktis lainnya. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments