Danguspurla Koarmada I Pimpin Sertijab 3 Pejabat Guspurla Koarmada I

TNI AL

PK.Jakarta.Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I Laksma TNI H. Krisno Utomo, memimpin upacara serah terima jabatan 3 pejabat Guspurla Koarmada I, Pejabat tersebut diantaranya Kasguspurla Koarmada I, Asintel Danguspurla Koarmada I dan Asops Danguspurla Koarmada I, di Mako Guspurla Koarmada I, Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (14/3/2022).

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Kasguspurla Koarmada I dari Kolonel Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro, kepada Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, Asintel Danguspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Ari Aryono, kepada Letkol Laut (P) Didik Siswinardi, Asops Danguspurla Koarmada I dari Kolonel Laut (P) Bagus Badari Amarullah kepada Letkol Laut (P) Bagus Cahya Utama.

Danguspurla Koarmada I dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan dalam organisasi TNI Angkatan laut merupakan hal yang wajar dan sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi yang dinamis dan sekaligus merupakan momentum formal yang dilaksanakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis.

Lebih lanjut Danguspurla Koarmada I menyampaikan, melalui serah terima jabatan ini diharapkan dapat tercipta suasana kepemimpinan baru dalam lingkup organisasi dan akan muncul ide baru yang segar serta terciptanya terobosan dalam pelaksanaan tugas yang diemban, sehingga dapat menghasilakan kinerja yang optimal. Disamping itu peristiwa ini juga merupakan wujud kepercayaan dan Kehormatan dari Pemimpin TNI AL.

Dalam kesempatan tersebut Danguspurla Koarmada I menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada pejabat Lama dan ucapan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AL dengan Jabatan baru sebagai Kepala Staf guspurla, Asintel, dan Asops Danguspurla Koarmada I.

Adapun Penekanan sebagai pengantar tugas bagi pejabat yang baru sebagai berikut., Pertama, Gunakan kepercayaan yang telah diberikan oleh pemimpin untuk mengembangkan kemampuan jabatan dalam upaya meningkatkan hasil pembinaan., Kedua, Transformasikan kendala menjadi peluang untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas dengan melaksanakan fungsi-fungsi Staf secara Efektif dan Efisien., Ketiga, Jalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan jajaran Guspurla Koarmada I maupun instansi terkait demi kelancaran dan keberhasilan tugas.

Baca Juga :  Antisipasi Meluasnya Wabah Virus Corona Satkes Kodiklatal Gelar Pemeriksaan Suhu Tubuh

(Dispen Koarmada I/mpk)

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of