Kodiklatal Dominasi Lomba Menembak HUT Ke-21 Pasmar 2

Kodiklatal Dominasi Lomba Menembak HUT Ke-21 Pasmar 2

TNI AL

PK.Surabaya, 21 Maret 2022,— Kontingen Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) berhasil mendominasi kegiatan lomba menembak yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-21 Tahun 2022 Pasukan Marinir (Pasmar) 2 Surabaya di Lapangan Tembak FX Supramono, Bumi Marinir Karangpilang, Surabaya, (20/3).

Dalam kegiatan lomba menembak Danpasmar 2 Cup tahun 2022, Kontingen Kodiklatal mengikutsertakan 16 orang atlit pistol terbagi dalam lima kelas, yaitu : Kelas Pistol Pati, Kelas Pistol Kolonel, Kelas Pistol Prestasi, International Practical Shooting Confederation (IPSC) dan Sniper.

Dalam materi lomba tembak eksekutif yang digelar hari Sabtu (19/03), Kontingen Kodiklatal yaitu Dankodikmar Brigjend TNI Marinir Ili Dasili berhasil menjadi Juara 1 Pistol Pati dengan nilai 186,2, Kolonel MarinirKurniawan BCP Juara 1 Pistol Kolonel Perorangan dengan nilai194,4, Kol Mar Ainur Rofiq Juara 2 Pistol Kolonel Perorangan dengan nilai193,5 dan Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos. berhasil menjadi Juara 3 Pistol Kolonel Perorangan dengan nilai 188,3.

Sementara itu, dalam lomba menembak reaksi cepat atau International Practical Shooting Confederation (IPSC) yang digelar pada hari Minggu (20/03), Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono berhasil menjadi Juara 1 Grade Senior Divisi Open.

Kegiatan lomba menembak ini, selain untuk memeriahkan peringatan HUT ke-21 Pasmar 2, juga sebagai sarana meningkatkan keahlihan dan ketangkasan para atlit olah raga cabang menembak yang berasal dari kalangan prajurit TNI-Polri dan atlit tembak nasional (sipil).

Lomba menembak Danpasmar 2 Cup juga merupakan wadah bagi prajurit dan pecinta olah raga tembak, sekaligus memunculkan bibit baru atlet petembak yang diharapkan dapat berprestasi baik pada tingkat nasional maupun internasional.

Dalam sambutannya Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI Marinir Suherlan selaku penanggung jawab lomba mengucapkan terima kasih untuk para peserta lomba yang datang dari berbagai penjuru dan dari berbagai Satuan, yang telah ikut berpartisipasi dan mensukseskan lomba.
“Semoga kebersamaan ini menjadi keberkahan dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang unggul lewat olahraga menembak, hal tersebut sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono,” ujarnya.

Baca Juga :  Taruna AAL Peserta Lattek Jalayudha 2019 Napak Tilas Sejarah Angkatan Laut Di Naval Museum Lantamal VI

Mpk

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments