Pasukan Ukraina Berhasil Lumpuhkan 3 Helikopter Milik Rusia

Pasukan Ukraina Berhasil Lumpuhkan 3 Helikopter Milik Rusia

Polhukam

Tiga helikopter milik militer Rusia dikabarkan hancur oleh serangan pasukan Ukraina di Bandara Internasional Kherson, pada Selasa (15/3) malam waktu setempat. Hal tersebut terlihat dari gambar satelit baru yang dirilis Planet Labs.

Dilansir dari CNN, Citra satelit menunjukan gumpalan asap hitam besar terlihat membubung dari bandara dan sejumlah helikopter terbakar.

Serangan militer di bandara Kherson juga ditangkap Fire Information for Resource Management System (FIRMS) NASA, sistem yang melacak kebakaran besar di seluruh dunia. Menurut data sensorik yang dikumpulkan oleh FIRMS, serangan militer terjadi sekitar pukul 13:42 waktu setempat.

Serangan kali ini merupakan pukulan paling menghancurkan yang pernah dilakukan militer Ukraina terhadap helikopter Rusia selama perang. Kendaraan militer yang terlihat di dekat bandara juga menjadi sasaran.

Gambar lain yang diambil oleh pesawat tak berawak di atas desa terdekat Komyshany juga menunjukan kepulan asap membumbung dari bandara.

Di hari sebelumnya, gambar satelit dari Maxar Technologies menunjukkan sejumlah helikopter militer Rusia di landasan di Bandara Internasional Kherson. Puluhan kendaraan militer juga terlihat di kawasan sekitarnya. Ukraina berada dalam gempuran Rusia usai mereka memutuskan invasi sejak tiga pekan lalu. (cnn)

Editor : Agung Setiadi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments