Pengarahan di Yonif Raider 712/WT, Kasad Sampaikan Pesan Presiden RI

Pengarahan di Yonif Raider 712/WT, Kasad Sampaikan Pesan Presiden RI

TNI AD

PK.Manado,  – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memberikan pengarahan kepada personel Yonif Rider 712/Wiratama, di Bailang Kota Manado, Sulawesi Utara. Kasad

mengingatkan prajuritnya harus menjadi bagian dari masyarakat dan menjadi solusi terhadap kesulitan rakyat. Hal Ini sesuai dengan pesan Presiden RI Joko Widodo bahwa TNI AD harus membantu pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat, Senin (11/4/2022).

Kunjungan Kasad yang di dampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerjanya ke wilayah Kodam XIII/Merdeka.

“Pada saat saya dilantik jadi Kasad, titipnya hanya dua. Pertama bantu pemerintah untuk sejahterakan masyarakat, dan kedua sejahterakan prajurit mu,” pesan Presiden RI kata Kasad.

Terkait kesejahteraan prajurit, Kasad menuturkan bahwa pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana satuan terus dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan prajurit.

“Saat ini kita gencar perbaiki perumahan-perumahan prajurit. Kalau prajurit rumahnya bocor, WCnya mampet pasti akan tidak nyaman dalam bekerja, sehingga kita penuhi dulu kebutuhan dasarnya,” ujarnya.

Termasuk pemberian perlengkapan perorangan seperti naju, sepatu, dan lain-lain. Serta pemberian susu Serdadu guna menjadikan prajurit dan keluarganya lebih sehat.

“Dalam waktu dekat ini, akan dikirim pakaian dan susu bagi prajurit,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut yang juga dihadiri Pangdam XIII/ Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, Para Dansat Jajaran Kodam XIII/Merdeka, Kasad mengajak seluruh prajurit untuk terus meningkatkan profesionalisme serta mengingatkan Prajurit Yonif 712/Wiratama agar menghindari pelanggaran-pelanggaran yang nantinya dapat merugikan diri sendiri dan satuan termasuk keluarga.

Usai mengunjungi Yonif 712/Wiratama, Kasad beserta rombongan mengunjungi Joana-Jovalin si anak kembar putra dari prajurit TNI AD yang saat ini sedang dalam proses pemisahan di RS Prof. Kandou di Manado. Dan meninjau pembangun perumahan bekas rumah dinas yonif 712/WT yang diperuntukkan bagi rumah dinas Pomdam XIII/Merdeka yang berlokasi di Teling Bawah, Kota Manado.

Baca Juga :  Kolonel Pas Lintong S. Siregar, Resmi Jabat Kasgartap II/Bandung

Pada kunjungan kerjanya kali ini, Kasad juga berkesempatan memberikan bantuan donasi kepada Gereja GMIM dan Katolik di Manado. Donasi bantuan diserahkan di Aula Makodam XIII Merdeka. Adapun tujuan dari bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap sesama umat beragama. (Dispenad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments