Bersama Indonesian Navy Orchestra Pangkoarmada II Nyanyikan Lagu Jalesveva Jayamahe Versi Campur Sari

TNI AL

PK.TNI AL. Koarmada II Surabaya 14 Mei 2022.Dalam pelaksanaan pentas Navy Jazz Traffic Festival 2022, Pangkoarmada II menyanyikan lagu Jalesveva Jayamahe versi Campur sari yang diiringi Indonesian Navy Orchestra (INO) di Villa Navy Residence (VNR), Lawang, Malang, Jawa Timur, Sabtu, (14/5/2022)

Indonesian Navy Orchestra tampil berbeda dengan grup band atau musisi lainnya pada pentas Navy Jazz Traffic Festival 2022, karena, INO yang beranggotakan 29 pemain alat musik dan 3 vokalis dari TNI Angkatan Laut, mengusung konsep musik cerita rakyat (Folklore Song) dari berbagai penjuru Tanah Air salah satunya lagu Jalesveva Jayamahe yang bercorak campursari musik khas Jawa.

Indonesian Navy Orchestra ini dipimpin langsung Mayor Laut (KH) Saepulloh yang menjabat Komandan Satuan Musik (Densatsik) Denma Mabesal Jakarta.

Sepanjang penampilan INO, ada lima lagu sebagai pembuka, INO mengajak para pengunjung mampir ke Aceh lewat lagu Laksmana Raja di Laut. Kemudian dilanjutkan tembang Alusi Au dari Sumatera Utara.

Dari Sumatera Utara, INO mengajak pengunjung mengenal Jakarta lewat lagu Jali-jali, dan di akhir penampilannya, pengunjung diajak mengenal lebih dekat dengan TNI AL dengan lagu berjudul Jalesveva Jayamahe versi campursari.
(Pen/2)

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of