Dansatkor Koarmada II Pimpin Gelar Apel Pasukan Dalam Gladi Tugas Tempur Tingkat III

Dansatkor Koarmada II Pimpin Gelar Apel Pasukan Dalam Gladi Tugas Tempur Tingkat III

TNI AL

PK.TNI AL. Koarmada II Surabaya 13 Mei 2022.Komandan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Andri Kristianto memimpin Gelar Apel Pasukan dalam Gladi Tugas Tempur Tingkat III (L 3) TA. 2022 Satkor Koarmada II di Dermaga Madura Mako Koarmada II. Jumat (13/05/2022).

Dalam sambutan tertulisnya Dansatkor Koarmada II mengatakan bahwa TNI Angkatan Laut sebagai komponen pertahanan negara di laut dalam mencapai tugas-tugasnya harus memiliki kemampuan yang memadai dari segi profesionalitas prajurit dan kesiapan Alutsistanya untuk melaksanakan penegakan kedaulatan di Laut Yurisdiksi negara Republik Indonesia.

Untuk memenuhi tugas-tugas tersebut TNI AL, menyelenggrakan latihan-latihan untuk meningkatkan kemampuan dan kehandalan unsur atau satuan tempur berikut satuan pendukungnya agar tercapai tingkat kesiapan dan kesiagaan operasional.

Lebih lanjut Dansatkor Koarmada II mengatakan sebagai satuan kapal yang memiliki unsur-unsur yang terdiri dari Frigate dan Corvette dari berbagai kelas dengan tingkat kemampuan sistem senjata dan kendali senjata yang berteknologi tinggi, unsur-unsur Satkor diharapkan mampu mendukung pelaksanaan tugas operasi dan latihan sesuai fungsi asasi masing-masing kapal, baik secara individu maupun gabungan unsur dalam suatu gugus tugas dan angkatan tugas.

“Saya berharap dengan pelaksanaan Gladi Tugas Tempur Tingkat III atau L3 TA. 2022 ini dapat meningkatkan kemampuan tempur unsur-unsur satkor yang terlibat dalam melaksanakan operasi tempur laut sesuai fungsi azazinya serta mampu meningkatkan kemampuan taktis dibidang Peperangan Elektronika, peperangan anti kapal permukaan, peperangan anti kapal selam, peperangan anti pesawat udara, melewati medan ranjau dan penembakan meriam.”Ungkapnya.

“Hal ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, agar para Komandan Satuan meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan sebagai salah satu implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dibidang pengembangan SDM yang professional dan material yang Ready Force serta meningkatan kemampuan TNI AL dalam menghadapi segala ancaman.”Pungkasnya.

Baca Juga :  Danlantamal VI Tinjau Barang Bantuan Gempa Tsunami Palu Di KRI Makassar-590

Apel Gelar Pasukan diikuti oleh Prajurit KRI Halim Perdana Kusuma- 355 dan Parjurit KRI Fatahillah- 361 serta Komandan Unsur Satkor Koarmada II.

(Pen/2)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments