Danseskoau: Perlunya Optimalisasi Peran TNI-Polri Beserta Komponen Bangsa Lainya Menuju Indonesia Tangguh

Danseskoau: Perlunya Optimalisasi Peran TNI-Polri Beserta Komponen Bangsa Lainya Menuju Indonesia Tangguh

TNI AU

PK.SESKOAU, LEMBANG. “Dalam pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural, diperlukan optimalisasi peran TNI-Polri beserta komponen bangsa lainnya dalam rangka menuju Indonesia tangguh.” Ujar Danseskoau. Danseskoau juga menyampaikan wabah Covid-19 yang telah ada di Indonesia sejak tahun 2020, mendorong pemerintah untuk berupaya semaksimal mungkin dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki secara totalitas, sehingga peran TNI dan Polri serta komponen bangsa lainnya sangat dibutuhkan dalam meredam penyebaran Covid-19.

Hal ini disampikan oleh Komandan Seskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., dalam amanatnya saat membuka seminar Pra PKB Juang tahun 2022 di Gor Grha Widya Dirgantara Seskoau, pada Selasa (24/5/2022) yang dikuti oleh seluruh Pasis Seskoau Angkatan ke-59 TP 2022.

Seminar Pra PKB Juang merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan seminar PKB Juang yang akan diselenggarakan diawal bulan Juni 2022 yang diikuti oleh Perwira Siswa (Pasis) dari Sesko TNI, Peserta Didik (Serdik) Sespimti Polri, Pasis Seskoad, Seskoal, Seskoau dan Serdik Sespimmen Polri serta Mahasiswa Pasca Sarjana dari beberapa Perguruan Tinggi. Dengan kegiatan ini Pasis Seskoau Angkatan ke-59 TP 2022 diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan seminar dalam lingkup internal Seskoau.

Melalui Seminar Pra PKB Juang ini, Danseskoau berharap para Pasis dapat menyamakan visi, presepsi dan interpretasi serta pemikiran dalam suatu diskusi akademis terhadap suatu permasalahan. Hal ini dilatar belakangi oleh salah satu peran TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas pertahanan dan keamanan negara beserta komponen bangsa lainnya dapat terus meningkat dan berintegrasi untuk mengantisipasi dan menangani berbagai ancaman serta membangun inisiatif kerja sama yang erat untuk menjaga persatuan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut, menurut Danseskoau, perlu kiranya untuk ditindaklanjuti oleh komponen bangsa saat ini baik dalam diskusi akademis untuk mendapatkan ide, gagasan, terobosan baru yang dapat dijawantahkan di lapangan oleh institusi TNI dan Polri. Hal tersebut diperlukan agar TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya siap melaksanakan pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural dalam rangka menuju Indonesia tangguh.

Pada Seminar Pra PKB Juang ini, turut hadir sebagai narsumber, Mantan Menteri PAN-RB Dr. H. Asman Abnur, S.E., M.Si., Founder Rumah Perubahan Prof. Rhenald Kasali, Ph.D., dan dimoderatori oleh Ibu Mega Latu, M.I.Kom. Hadir pula, Wadanseskoau, Kakordos Seskoau, para Pejabat, Dosen dan Patun Seskoau.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments