Karya Bakti TNI di Wilayah Koramil 1811/ UB Kodim 0618 Kota Bandung Perkuat Sinergitas dan Gotong Royong

TNI AD

Portal Komando Jabar, -Koramil 1811/Ujung Berung Kodim 0618/Kota Bandung melaksanakan Karya Bakti (Karbak) TNI,Kegiatan tersebut diawali Rapat Koordinasi Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0618/ Kota Bandung  Semester 1 Tahun 2022 di Makoramil 1811/ Ujung Berung,(14/5/2022).

Menurut Dandim 0618 Kota Bandung Letkol Inf Donni Ismuali Bainuri S T.,Hub.,Int., M.A.S.S.S., kegiatan tersebut adalah kegiatan karya bakti berupa renovasi bale Rw. 03 Kamp. Andir Kidul Kel. Pakemitan Kec.Cinambo Kota Bandung yang dilaksanakan di wilayah Koramil 1811/Ujung Berung Kodim 0618 Kota Bandung.

” Hari ini saya bersama unsur Forkopimcam Cinambo ada  Pa Camat, Danramil dan Kapolsek beserta seluruh jajarannya, menghadiri kegiatan karya bakti renovasi /pembangunan bale Rw,” kata Dandim 0618 Kota Bandung.

” Harapan kami bahwa dengan dibangunnya bale Rw tersebut nantinya masyarakat dapat menggunakan sebagai sarana warga Rw 03 Kelurahan Pakemitan Kecamatan Cinambo dalam memupuk kebersamaan dan gotong royong ” tutur Letkol Inf Donni I Bainuri.

Dalam kesempatan itu Dandim berharap kegiatan pembangungan bale Rw 03 di Kel.Pakemitan jangan di maknai secara fisiknya saja.Namun warga setempat dapat mengambil makna dan nilai dari pelaksanaan kegiatan yang dilakukan.

” Pupuklah semangat gotong royong dan semangat kebersamaan mulai dari tingkat Rw dan dengan dibangunnya sarana prasarana nantinya bisa di gunakan untuk berkumpul, berdiskusi sehingga dapat melahirkan ide-ide yang positif dan menjadi pusat informasi untuk memperkuat kebersamaan,” jelas nya.

Kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan berupa sasaran fisik dan juga non fisik, kegiatan fisiknya berupa renovasi /pembangunan  bale Rw 03 dan non fisiknya berupa wawasan kebangsaan dan bela negara yang dilaksanakan di Pos Yandu Rw 03 terhadap warga Kp.Andir Kidul Kel. Pakemitan Kec. Cinambo wilayah Koramil 1811/Ujung Berung.

Baca Juga :  Dandim 0821 Lumajang : Jaga Kerukunan untuk Ciptakan Stabilitas Keamanan Wilayah

Hadir sebagai nara sumber dalam kegiatan Pasiter Kodim Kapten Arm Rikin dan sebagai pemateri bela negara oleh Kaur Bati TNI Sterdim 0618/Kota Bandung Kapten Arm Heru Sulistiono

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 0618/ Kota Bandung Letkol Inf Donni. I. Bainuri ST.,Hub.,Int.,M.A.S.,S.S., Danramil 1811 /Ujung Berung Mayor Chb. Eddy Sutrisno, Pasiter Kodim 0618/Kota Bandung Kapten Arm Rikin dan seluruh Babinsa Koramil 0611/Ujung Berung, Linmas, Karang Taruna dan Ibu ibu PKK, hadir pula Camat Cinambo, Kapolsek Cinambo, Lurah Pakemitan,para Rt dan Rw di Kel. Pakemitan Kec. Cinambo.

( Wandha MPK )

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of