Kasdivif 2 Kostrad Buka Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad TA 2022

TNI AD

PK.Malang- Kasdivif 2 Kostrad,Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., secara resmi membuka Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad dalam rangka Operasi Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua TA 2022 yang diselenggarakan di Mayonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad, Bondowoso, Jawa Timur. Sabtu (14/05).

Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad mendapat kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI untuk melaksanakan Operasi Satgas Organik di Provinsi Papua.

Satgas tersebut mengoptimalkan Operasi Teritorial didukung dengan Operasi Intelijen dan Operasi Tempur melalui cara pendekatan pembinaan teritorial dengan metode komunikasi sosial secara terpadu di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih.

Pada kesempatan tersebut, Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan, ”Latihan Pratugas ini harus dilaksanakan dengan maksimal, diharapkan dapat menjadi bekal berharga sebelum nantinya melaksanakan tugas di medan operasi sebenarnya,” tuturnya.

“Setiap prajurit harus benar-benar mengaplikasikan teknik dan taktik sesuai dengan apa yang dilatihkan selama pelaksanaan Latihan, baik ilmu teritorial, intelijen dan komunikasi elektronika, kemampuan fisik, disiplin, naluri tempur dan kemampuan PKT PKM terhadap segala situasi, sehingga tujuan latihan ini dapat tercapai dengan lebih optimal,” sambung Kasdivif 2 Kostrad.

Diakhir sambutannya, Kasdivif 2 Kostrad menuturkan “semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam mempersembahkan dharma bakti terbaik kepada TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai,” pungkasnya.

Pendiv2/MPK

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of