Kasdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 514/Sabaddha Yudha Kostrad

Kasdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 514/Sabaddha Yudha Kostrad

TNI AD

PK.Bondowoso- Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., secara resmi menutup Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad dalam rangka Operasi Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua TA 2022 yang diselenggarakan di Daerah Latihan Ijen Bondowoso, Jawa Timur. Rabu (25/05).

Upacara penutupan ini diikuti oleh seluruh personel Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad. Melalui Latihan Pratugas yang telah dilaksanakan selama dua belas hari sebelum melaksanakan tugas di Medan Operasi yang sesungguhnya demi keberhasilan satgas didaerah penugasan, para peserta latihan telah diberikan pelatihan, pembekalan serta menguji pengetahuan dan keterampilan tentang materi hukum Teritorial, Intelijen, Tempur, Kesehatan serta pembinaan jasmani untuk mengukur kemampuan Satgas Yonif Raider 514/SY/2 Kostrad.

Dalam amanat Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M. Tr. (Han), yang dibacakan Kasdivif 2 Kostrad, beliau menuturkan ”Harapan selama berjalannya Latihan Pratugas yang sudah dilaksanakan selama 12 (dua belas) hari tersebut, dapat memberikan gambaran yang signifikan tentang dinamika yang akan dihadapi kelak saat melaksanakan tugas operasi di Provinsi Papua.”

”Latihan ini saja belumlah cukup untuk membekali guna menghadapi situasi kompleks dan menekan di Daerah Operasi. Oleh karenanya, seluruh personel harus terus berlatih dan berlatih, selama masih ada waktu, baik itu di basis, maupun nanti saat ada waktu luang di Daerah Operasi.”

”Dengan tingkat latihan yang intens, maka akan terbentuk ketajaman Naluri Tempur, Naluri Intelijen dan Naluri Teritorial pada diri setiap prajurit. Ketajaman naluri inilah yang akan mengantarkan untuk mencapai keberhasilan tugas dan selamat kembali ke Basis.”

Diakhir sambutannya, Kasdivif 2 Kostrad juga menyampaikan, ”ucapan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada para peserta Latihan, baik penyelenggara, pendukung, maupun seluruh pelaku latihan yang telah mengikuti latihan ini dengan baik. Latihan Pratugas ini, adakan Evaluasi secara cermat untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi selama kegiatan latihan dan jadikan hal tersebut sebagi pengalaman agar tidak terulang di masa yang akan datang,” pungkas Kasdivif 2 Kostrad.

Baca Juga :  Persit Kodim Pekalongan Bagikan Nasi Bungkus Kepada Warga Terdampak Banjir

Turut hadir dalam acara tersebut Irdivif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Wakil Komandan Latihan, Penyelenggara dan Pendukung Latihan, Danyonkes dan para Danden Divif 2 Kostrad. Kegiatan berjalan dengan hikmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pendiv2/mpk

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments