Menhan Prabowo Terima Kunjungan KSAD Singapura Bahas Kerja Sama Sektor Indhan dan Pertahanan Siber

Pertahanan

PK.Jakarta.Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat Singapura, Brigadier General David Neo di Kemhan, Jakarta, Selasa (10/5).

Menhan Prabowo Subianto dalam pertemuan itu mengharapkan kerja sama serta persahabatan antara Indonesia dan Singapura dapat terus dipertahankan dalam semangat persaudaraan juga prinsip saling menghormati.

“Kerja sama pertahanan antara kedua negara dapat dikembangkan di sektor lain, seperti industri pertahanan dan pertahanan siber,” ucap Menhan Prabowo.

Selain itu, Menhan Prabowo juga menyambut baik kunjungan Pimpinan Angkatan Darat Singapura yang merupakan lulusan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Indonesia ini. Hal ini sekaligus menandai kualitas Seskoad diakui Angkatan Bersenjata Singapura.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta jajaran TNI Angkatan Darat, dan Wakil Menteri Pertahanan RI, M. Herindra.

Menhan Prabowo Subianto juga menjelaskan bahwa Kemhan RI terus mendorong proses ratifikasi Defense Cooperation Agreement (DCA) hingga selesai dan disahkan.

Kemhan pun berkomitmen meningkatkan kerja sama pertahanan yang sudah ada menjadi lebih signifikan agar memberikan keuntungan dan kontribusi bersama kedua pihak bagi stabilitas kawasan. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Editor : Agung Setiadi

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of