Pangdam III/Slw Tutup AKS Secara Resmi di Garut

Pangdam III/Slw Tutup AKS Secara Resmi di Garut

TNI AD

Portal Komando Jabar, -Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., tutup secara resmi kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) jajaran Kodam III/Slw Tahun Anggaran 2022, yang dipusatkan di Mayonif Raider 303/SSM Kostrad, Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022).

AKS yang telah digelar Kodam III/Slw diikuti 114 peserta para Komandan Satuan jajaran Kodam III/Slw dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada tanggal 24 hingga 25 Mei 2022, pada pelaksanaannya berlangsung di Kabupaten Garut.

Dalam sambutan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, diantaranya mengajak para Komandan Satuan berfikir yang lebih luas, mempunyai manajemen militer yang baik kemudian bisa menjadikan bukti nyata improvisasi yang bermanfaat.

“Kegiatan AKS ini telah resmi saya tutup dengan hasil baik, dan hasil dari Apel Komandan Satuan jajaran Kodam III/Slw sudah dilaporkan kepada Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman,” tegas Pangdam. Pernyataan tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Selain itu, telah dilaporkan juga kepada Kasad, bahwa kegiatan Apel Komandan Satuan jajaran Kodam III/Slw diantaranya mendampingi masyarakat, menggali persoalan yang ada di masyarakat, kemudian membangun manajemen dalam bentuk produk naskah Latihan.

“Oleh karenanya, hasil dari Apel Komandan Satuan ini akan saya usulkan ke Angkatan Darat sebagai fungsi latihan, masukan dan saran kepada pimpinan,” terangnya.

Sementara itu, Kodam III/Slw diminta paparan kepada Danpussenif tentang Battlefield Management System (Sistem Manajemen Medan Perang) dan Sistem Komunikasi terpadu, Kodam III/Slw juga untuk ikut Apel Komandan Satuan di tingkat pusat. Dalam hal ini Kodam III/Slw memaparkan hasil inovasi teknologi terapan Kodam III/Slw.

“Rasa terhormat bila perwakilan Kodam III/Slw dapat memaparkan, baik di tingkat Angkatan Darat maupun di tingkat nasional. Silakan kalian tunjukkan di ajang apel Dansat yang akan digelar di Magelang nanti,” ungkapnya.

Baca Juga :  Babinsa Bersama Babinkamtibmas, Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Pada kesempatan itu juga Pangdam III/Slw mengingatkan, untuk selalu menghargai nilai pendahulu sebagai media penyambung kualitas dari institusi. Selain itu menurutnya, produk yang dibuat para peserta AKS hari ini akan lebih baik, pasalnya di generasi sekarang punya pembandingnya.

Di akhir sambutannya Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada peserta dan pendukung atas keberhasilan menyelenggarakan Apel Komandan Satuan pada pelaksanaannya berlangsung tertib dan aman.

( Wandha MPK / Pendam III/Siliwangi).

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments