Pangdam Jaya Tegaskan Personil TNI Amankan Unjuk Rasa Dengan Humanis dan Tidak Bawa Senjata Tajam

Pangdam Jaya Tegaskan Personil TNI Amankan Unjuk Rasa Dengan Humanis dan Tidak Bawa Senjata Tajam

TNI AD

PK.Kodam Jaya-Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto yang didampingi Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno S,E dan pejabat jajaran Kodam Jaya, memberikan pengarahan kepada personel TNI dalam rangka Pengamanan unjuk rasa, bertempat di area Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (21/05/2022).

Dalam pengarahannya Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan, Hari ini kita kembali lagi melaksanakan tugas, tugas kita adalah membantu Polisi dalam mengamankan aksi unjuk rasa, karena unjuk rasa hak setiap warga Negara untuk menyampaikan pendapat.

Dan kita bertugas untuk mengamankan bukan untuk menghalau atau menindak. Agar kegiatan ujuk rasa dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pangdam Jaya juga menegaskan tidak ada anggota yang membawa senjata tajam/sangkur, karena tugas kita adalah mengamankan para pendemo atau unjuk rasa agar mereka aman dalam memberikan pendapat secara humanis, tegas Pangdam Jaya.

Tak hanya itu, seluruh anggota diingatkan untuk tidak bertindak arogan, tapi sebaliknya mampu melaksanakan penanganan unjuk rasa dengan humanis serta persuasif, dan selalu menjaga disiplin sesuai tugas pokok dan menjaga Keutuhan Wilayah serta Tegaknya NKRI, tutup Pangdam Jaya.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments