Pangkogabwilhan III Silaturahmi dengan Prajurit TNI dan Pengungsi di Pulau Haruku

Hankam

PK.Ambon.—– Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III, Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. Han bersama rombongan yang melakukan kunjungan kerja di Ambon, berkesempatan bertolak ke Negeri Aboru, Pulau Haruku, Kamis (12/05/2022).

Kedatangan Pangkogabwilhan III di Pulau Haruku guna meninjau situasi dan kondisi di Negeri Aboru pasca konflik sosial yang terjadi beberapa waktu lalu. Selain itu, Pangkogabwilhan III juga bersilaturahmi dengan personel Satgas Kodim Maluku Yon Arhanud 11/ WBY dan personel Koramil Pulau Haruku.

Bercengkerama langsung bersama para prajurit, Pangkogabwilhan III, memberikan beberapa arahan dan pesan. Ia memberikan semangat dan dukungan kepada para prajurit yang saat ini sedang bertugas. “Prajurit harus selalu semangat dalam bertugas, karena prajurit yang saat ini sedang satgas adalah prajurit pilihan yang diberikan amanah” katanya.

Prajurit diminta agar belajar dari Konflik Horizontal yang pernah terjadi di Maluku tahun 1999 silam. “Jika terjadi permasalahan diharapkan kita semua turun tangan, baik Gubernur sebagai pemimpin daerah maupun TNI dan Polri. Setiap prajurit harus selalu bertindak cerdas, menjaga moral. Sehingga dapat merangkul masyarakat untuk NKRI” pesan Pangkogabwilhan III.

Tak hanya bercengkerama bersama para prajurit, Jenderal peraih Adhi Makayasa tahun 1990 itu juga menengok dan berbincang bersama masyarakat Negeri Aboru dan Negeri Kariuw.

“Saya turut prihatin dengan apa yang sedang masyarakat hadapi saat ini. Namun kita harus percaya, semua dapat diselesaikan dengan baik. Saya menghimbau kepada masyarakat yang ada di pengungsian ini untuk sabar dan tetap berdoa” harapnya.

Dalam kunkernya ke Aboru, Pangkogabwilhan III beserta rombongan juga menyerahkan bingkisan kepada para prajurit yang sedang bertugas, juga bingkisan untuk masyarakat.

Dalam kunkernya ke Pulau Haruku, Pangkogabwilhan III dan rombongan didampingi oleh Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, Dandim 1504/ Ambon, Kolonel Inf Zamril Philiang dan para perwira staf Korem 151/ Binaiya.

Baca Juga :  Panglima TNI : Hentikan Laju Covid-19 di Boyolali, Semua Elemen Harus Kerja Keras

MPK

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of