Pasukan Elit TNI AL Satkopaka Koarmada II Ramaikan Demonstrasi Terjun Payung Puncak Navy Jazz Traffic

TNI AL

PK.TNI AL Koarmada II Surabaya, 14 Mei 2022.Atraksi penerjunan Pasukan Elit TNI AL Prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada II turut memeriahkan jalannya puncak acara Navy Jazz Traffic Festival (NJTF), bertempat di Lapangan Stage 2 Villa Navy Residence Lawang, Malang. Sabtu (14/05/2022)

Atraksi penerjunan ini diikuti oleh 14 Personil diantaranya seorang Kowal, yaitu Sertu PDK/W Poppi Tri Anggriani Bintara Sekretaris Satkopaska Koarmada II.

Demonstrasi terjun payung ini dilaksanakan dengan melompat dari pesawat Casa NC 212-200 U-6205 dari ketinggian 8.000 fit, atraksi ini membuat jantung para penonton berdebar kencang melihat ketangguhan para Personil Satkopaska Koarmada II.

Dipimpin oleh Lettu Laut (P) Djito aksi para penerjun yang terlihat sangat memukau dari para peterjun dengan membawa bendera yang kemudian dilanjutkan manuver dan diakhiri pendaratan di depan para penonton maupun podium, ini bisa dijadikan hiburan dan atraksi bagi masyarakat dan penduduk setempat khususnya pengunjung NJTF.

Satkopaska Koarmada II yang berada di bawah jajaran Koarmada II saat ini dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Agus Yudho K., M.Tr.Hanla., M.M,. Komando Pasukan Katak merupakan bagian dari TNI-AL yang memiliki kemampuaan peperangan laut khusus salah satu di antaranya adalah penerjunan freefall (terjun bebas).

(Pen2).

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of