Subsektor 06 / Sektor 7 Citarum Harum Laksanakan Pembersihan di Bantaran Sungai Citarum

TNI AD

Portal Komando Jabar,-Salah satu bentuk cinta terhadap lingkungan ialah dengan membersihkan di Bantaran sungai Citarum,jika kita lebih peka terhadap lingkungan, pencemaran Perlu dilakukan sesuatu sebagai solusi untuk hal tersebut, salah satunya dengan membersihkan lingkungan Bantaran Sungai Citarum di Kp.Bojongbertepatan RW 04 Desa Sukamukti Sabtu 08:00/14/5/2022

Serma Dadan selaku di ke wilayahan
Dansektor 06 Sukamukti Sektor 7 Citarum Harum menyampaikan kita kegiatan pada hari ini yang dilakukan dengan tugas rutinitas membersihkan lingkungan yang berada di bantaran Sungai Citarum dengan upaya agar pelestarian alam tetap bebas dengan sampah.jangan sampai kita sudah ner upaya warga pembuangan limbah rumah tangga sembarangan tidak hanya berasal dari rumah warga saja, namun juga dari aktivitas lainnya.

“Manfaat Membersihkan di bantaran Sungai ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia menghirup dengan udara segar,salah satunya sebagai sarana umum,sewajarnya kita harus  peduli terhadap kebersihan di bantaran sungai dan kami ingin mengajak kepada warga sekitar bantaran menjaganya agar tidak tercemar lagi Saat ini sudah banyak komunitas yang peduli terhadap lingkungan dan bergerak untuk membersihkan sampah-sampah di bantaran sungai coba jika kita lebih peduli lagi ingkungan dengan beraih yang telah kami rangkum untuk Anda,Meminimalisir terhindar Terjadinya Banjir dapat terjadi akibat luapan sungai yang tersumbat oleh dengan yang tidak kepedulian terhadap kebersihan apa lagi dengan tumpukan sampah yang dibuang sembarangan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

mari Dengan membersihkan lingkungan di bantaran sungai ini maupun di lingkungan sendiri,mari kita sama-sama ulurkan tangan dengan ikhlas
bergotong royong dapat membantu mengurangi risiko terjadinya banjir. Kesadaran dari kita sendiri jangan me buang begitu saja,buanglah pada tempatnya masih perlu diupayakan lagi, supaya masyarakat lebih peduli dengan lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Tingkatkan Mutu Penerangan, Kasdim 0703/Cilacap Berikan Arahan Kepada Personel Pendim

Hal tersebut bisa menjadi penambah pendapatan bagi warga sekitar. Namun tetap dengan menjaga kebersihan di sekitar bantaran sungai. Warga bisa menyediakan berbagai fasilitas yang menunjang seperti tempat sampah untuk membuang sampah. Jadi warga bisa menjaga bantaran sungai dengan membuang sampah pada tempatnya.

Meminimalisir Terjadinya menjaga Banjir
dapat terjadi akibat luapan sungai yang tersumbat oleh tumpukan sampah yang dibuang sembarangan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Dengan membersihkan sungai dengan bergotong royong dapat membantu mengurangi risiko terjadinya banjir. Kesadaran terhadap buang sampah pada tempatnya masih perlu diupayakan lagi, supaya masyarakat lebih peduli dengan lingkungan sekitar.

Menjaga Ekosistem Sungai Citarum
Membersihkan sungai juga membawa manfaat untuk ekosistem sungai. Banyak hewan-hewan yang tinggal di sekitar sungai yang perlu dijaga dan dilindungi. Jika sampah-sampah yang ada di sungai termakan oleh hewan tersebut, maka dapat menyebabkan keracunan. Dampak membersihkan sungai juga dapat dirasakan oleh warga sekitar yang perekonomiannya tergantung dengan sungai, misalnya saja mencari ikan untuk dijual atau dimakan sendiri.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata, siapapun itu berkewajiban untuk menjaga kelestarian lingkungan. Ikutilah anjuran pemerintah untuk membuang sampah pada tempatnya serta mengurangi penggunaan plastik. Mari bersama-sama ciptakan lingkungan yang nyaman, aman, dan sehat.”Tutup Serma Dandan.

( Wandha MPK )

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of