Yontaifib 2 Marinir Semarakkan Navy Jazz Traffic Festival 2022

TNI AL

PK.(Malang). Dalam rangka pameran Navy Jazz Traffic Festival, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir turut serta berpartisipasi memperkenalkan Alutsista yang dimiliki kepada masyarakat di villa Navy Residence Lawang, Malang, Jawa Timur. Sabtu (14/05/2022)

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ke depan tersebut Yontaifib 2 Marinir menggelar Alutsista antara lain 2 unit kendaraan taktis P6 ATAV (All Terrain Assault Vehicle), Persenjataan, Peralatan Khusus matra darat, matra laut dan matra udara, dengan maksud untuk memberikan gambaran material-material khusus yang digunakan dalam menunjang Operasi perang, Operasi Selain Perang dan Operasi khusus yang diselenggarakan oleh Korps Marinir ataupun TNI.

Pameran Alutista ini bertujuan untuk memperkenalkan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir sebagai pasukan khusus Korps Marinir yang berdiri pada tanggal 13 Maret 1961 yang telah menorehkan tinta emas dalam sejarah antara lain pengambilan jenazah pahlawan Revolusi di Lubang Buaya, operasi Seroja dan penugasan lainnya di dalam maupun di luar negeri.

Pada puncak acara tersebut dimeriahkan dengan aksi demo terjun payung, Akrobatik Bonanza dari TNI AL dan hiburan musik jazz dari band papan atas, Rencana turut hadir dalam acara ini pejabat di lingkungan TNI AL yaitu Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono beserta Staf.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dan menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Material material tempur untuk menuju TNI AL yang kuat dan disegani ( World Class Navy).

Selama kegiatan tetap memprioritaskan Protokol Kesehatan Sesuai anjuran Pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of