Antusiasme Para Laskar Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah Tahun 2022 Mendapatkan Materi Peran-Peran di KRI Dewaruci

Antusiasme Para Laskar Pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah Tahun 2022 Mendapatkan Materi Peran-Peran di KRI Dewaruci

TNI AL

PK.TNI AL Koarmada II Surabaya, 07 Juni 2022.KRI Dewaruci yang saat ini melaksanakan Lintas Laut (Linla) melewati selat Selayar guna melanjutkan pelayaran Muhibah Budaya Jalur Rempah Tahun 2022, menuju Bau bau Sulawesi Tenggara pada Selasa (07/6/2022). Bersama 50 Orang yang onboard pada tahap etape ini usai melaksanakan apel pagi para peserta mendapatkan pembekalan materi tentang pengenalan alat pemadam kebakaran dan cara penanggulangannya.

Setelah pelaksanaan apel pagi, Komandan KRI Dewaruci Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M. Tr., Opsla. menyematkan Pin KRI Dewaruci kepada Laskar Budaya Jalur Rempah sebagai tanda selamat datang dan manjadi keluarga besar KRI Dewaruci.

“Saya selalu mengingatkan kepada para peserta pelayaran agar tetap selalu Segar, Sehat dan Gembira bagi Laskar Jalur Rempah yang saat ini melaksanakan etape Makassar-Bau bau yang di beri nama panggilan Laskar Cengkeh, sedangkan yang sebelumnya Laskar etape Surabaya-Makassar dengan sebutan Laskar Lada”. Tandasnya.

Para laskar cengkeh ini di berikan kesempatan untuk prektek simulasi peran kebakaran di laut dan cara penanggulangannya. Tidak hanya itu peserta budaya Jalur Rempah juga di berikan kesempatan untuk latihan naik turun tangga kayu pada tiang Bima, tak lupa di berikan juga pengenalan peran layar. Tiap tiap Laskar mendapatkan bagian untuk menarik tali-tali untuk mengembangkan Layar KRI Dewaruci.

Selesai melaksanakan latihan peran-peran para Laskar melaksanakan makan siang bersama Komandan serta Isomah sholat berjamaah bagi yang muslim dan bagi Umat yang lainya melaksanakan ibadah sembayang di geladak kapal.

(Pen/2)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments