Danyonmarhanlan IX Ambon Hadiri Transplanrasi Terumbu Karang,Coral Triangle Day

Danyonmarhanlan IX Ambon Hadiri Transplanrasi Terumbu Karang,Coral Triangle Day

TNI AL

PK.Ambon.Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Mayor Rowin Zummy Simarmata M.Tr. Opsla menghadiri kegiatan penyelaman dan perawatan ekositem terumbu karang di Perairan Negri Morella, Kabupaten Maluku Tengah, provinsi Maluku. Kamis (09/06/2022).

Kegiatan penyelaman dilaksanakan dalam rangka meninjau perkembangan dan perawatan terhadap terumbu karang yang sudah mulai rusak sekitar 20% akibat arus yang kuat dilokasi penanaman, aksi coral triangle day tersebut dilakukan oleh komunitas penjaga laut, komunitas selam, jurnalis, hingga para prajurit Lantamal IX Ambon.

Lokasi transplantasi terumbu karang yang dilaksanakan kali ini berada di kedalaman 7 meter, dengan harapan setelah dilakukan transplantasi terumbu karang ini, nantinya kedepan dapat tumbuh dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX Ambon Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata M.Tr.,Opsla berharap kegiatan transplantasi terumbu karang bisa menggerakkan lebih banyak anak muda wilayah Ambon untuk berpartisipasi aktif dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan khususnya ekosistem laut perairan Maluku.

“Saya mewakili Komandan Lantamal IX Ambon berharap agar peringatan Coral Triangle Day¬†ini dapat terus berlanjut sehingga anak cucu kita nanti dapat menikmati keindahan bawah laut, karena Pulau Ambon sebagian besar dikeliling oleh lautan, maka marilah kita jaga keindahan bawah laut kita dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

MPK

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments