Kasad: “Kelangsungan Bangsa Tergantung di Pundak Mahasiswa

Kasad: “Kelangsungan Bangsa Tergantung di Pundak Mahasiswa

TNI AD

Portal Komando Jabar,-Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodam III/Slw, dalam rangka memberikan kuliah umum kepada anggota Resimen Mahasiswa (Menwa), bertempat di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Jl. Tamansari No. 73 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022).

Kedatangan Kasad yang didampingi oleh Aspers dan Aster Kasad disambut langsung Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

“Kegiatan kunjungan diawali dengan takziah ke Gedung Pakuan kediaman Gubernur Jabar Ridwan Kamil atas meninggalnya putra pertama ananda Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril, selanjutnya Kasad memberikan pengarahan kepada anggota Menwa sebanyak lebih kurang 540 Orang. Kegiatan ini dalam rangka HUT ke – 63 Menwa”.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi di Kantor Pendam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar.

Kedatangan Kasad di Gedung Sabuga disambut oleh Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D, Wagub Jabar, Ketua Dewan Menwa, Ketua Umum Korp Menwa Indonesia, serta pejabat Rektorat lainnya.

Dalam arahannya Kasad menyampaikan arti pentingnya wawasan kebangsaan dalam rangka memupuk rasa cinta tanah air dan nasionalisme.

Menurut Kasad, seiring berjalannya zaman, inovasi secara fundamental merubah sistem tatanan yang ada. Penggunaan teknologi dan dunia maya menjadikan dunia tanpa batas. Kesemuanya itu harus mampu disikapi seiring berjalannya zaman.

“Ada 3 perkara yang harus dipahami, yang pertama lupakan masa lalu, yang kedua lakukan yang terbaik pada hari ini secara optimal, yang ketiga cita-cita hanya sebuah harapan tetapi harus diperjuangkan,” ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, apabila cinta tanah air dan wawasan kebangsaan sudah tertanam di dalam diri masing-masing, maka ini harus diwujudkan. Hidup ini tak seindah yang diimpikan, tetapi juga hidup ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Sementara pengalaman hidup harus berjalan.

“Kelangsungan Bangsa akan tergantung kepada mahasiswa, generasi muda ini tantangannya akan lebih berat, menghadapi situasi, pengaruh-pengaruh yang begitu cepat, begitu tajam, maka kita harus bisa menyikapi setiap permasalahan yang kita hadapi,” tegasnya.

Turut hadir, Danseskoad, Dansecapaad, Danpussenkav, Wadan Kodiklat, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asintel dan Asops Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Danlanud Sulaiman, Danlanud Husein Sastranegara serta Danlanal Bandung

( Wandha MPK / Pendam III/Siliwangi).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments