Latihan Penerjunan Bekal dan Meteriil Yonbekang 2 Kostrad Hiasi Langit Pasuruan

Latihan Penerjunan Bekal dan Meteriil Yonbekang 2 Kostrad Hiasi Langit Pasuruan

TNI AD

PK.Jakarta. Batalyon Bekang 2 Kostrad menggelar Latihan Penerjunan Bekal dan Materiil (Junbekmat) yang dilaksanakan di daerah Grati Pasuruan Jawa Timur. Kamis (9/6/2022).

Latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit Yonbekang 2 Kostrad khususnya Peleton Pembekalan Udara (Perbekud) dalam hal penanganan Payung Udara Barang.

Latihan yang berlangsung selama lima hari ini dipimpin Danki Angkutan Yonbekang 2 Kostrad Kapten Cba Nanang Sugiharto selaku Komandan Latihan dengan dukungan 1 unit Hercules dari Skadron udara 32 Lanud Abd. Saleh Malang yang menerjunkan berbagai jenis bekal dan materiil diantaranya Tenda Serba Guna, Aldurlap, Ransum Tempur, Tool kit, Makanan siap saji, Air mineral, genset, Fieldbed dan Drum BBM dengan total jumlah 25 Koli.

Tepat jam 06.00 WIB pesawat Hercules yang diawaki oleh Letkol Pnb Dodik Suprianto dan Co Pilot Lettu Pnb Adit menerjunkan Bekal di DZ Grati Pasuruan terbagi dua sorty mengembang dengan sempurna dan aman lalu mendarat kembali di landasan Abd. Saleh Malang.

Turut hadir dalam latihan kali ini Asops Kasdivif 2 Kostrad dan Kasi Ops Divif 2 Kostrad, dimana pada kesempatan tersebut, Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Daniel Lumbanraja memberikan atensi kepada seluruh peserta latihan agar Peleton Perbekud ini mempunyai ide dan gagasan yang membangun, menurut beliau Peleton Perbekud ini juga memiliki kemampuan yang luar biasa dan bisa menjadi Kompi Perbekud.

Sementara itu, Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. yang turut hadir mendampingi latihan menyampaikan kepada para peserta latihan agar ke depannya untuk berbuat yang terbaik dan profesional.

“Latihan ini sebagai pengaplikasian dukungan bekal melalui udara baik untuk tugas operasi maupun tugas kemanusiaan,” pungkas Danyon. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments