Sandar di Makassar, KRI Dewaruci Mengadakan Open Ship

Sandar di Makassar, KRI Dewaruci Mengadakan Open Ship

TNI AL

PK.TNI AL Koarmada Surabaya, 05 Juni 2022.Kapal layar latih TNI Angkatan Laut, KRI Dewaruci dalam rangka mendukung event pelayanan budaya muhibah jalur rempah Tahun 2022, yang saat ini bersandar di pelabuhan Makassar mengadakan kegiatan Open Ship. Minggu (05/06/2022)

Open Ship ini menjadi suatu kesempatan bagi warga masyarakat Makassar yang ingin melihat secara dekat dan naik ke KRI Dewaruci. Kapal perang legendaris Indonesia itu sedang bersandar di Dermaga Makassar,
Pengunjung Open Ship terdiri dari kalangan masyarakat, siswa sekolah dan saka bahari kota Makassar.

Komandan KRI Dewaruci Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M. Tr., Opsla., mengatakan “Dengan berlabuhnya kapal ini, semangat kemaritiman warga Makassar akan semakin tumbuh, terutama bagi generasi muda dan sebagai momen mengenalkan KRI Dewaruci kepada masyarakat dan Anak-anak muda khususnya, agar membangkitkan semangat dan keinginan untuk menjadi bagian dari Angkatan Laut dan ikut serta membangun Indonesia dalam bidang kemaritiman.” ujarnya.

“Kami dari pihak kapal mengizinkan masyarakat Makassar untuk mengunjungi dan datang ke kapal ini, Open ship akan dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 Wita sampai dengan 17.00 Wita.KRI Dewaruci akan ada di Makassar selama tiga hari.” terang Mayor Sugeng.

(Pen2).

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments