Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Ajari Anak-Anak Operasikan Laptop

Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Ajari Anak-Anak Operasikan Laptop

TNI AD

PK.Jakarta. Pengenalan teknologi digital perlu dilakukan sejak usia dini tak terkecuali kepada anak- anak pegunungan tengah Papua, kali ini Prajurit Bharata Eka Sakti Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dari Pos Pirime ajak anak-anak bermain sambil mengenalkan teknologi digital komputer di Kampung Ekanom, Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Distrik Tiom Lanny Jaya, Papua. Kamis, (02/06/2022).

Dikatakan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si., sangat mendukung kegiatan edukatif dan bernilai manfaat yang dilakukan oleh Prajuritnya tersebut

“Iya, saya sangat mendukung kegiatan edukatif dan bernilai manfaat yang dilakukan oleh Pos Pirime tersebut, semoga ini menjadi langkah awal para generasi penerus bangsa tersebut mengenal dunia teknologi”, ujar Dansatgas.

Terpisah, Danpos Pirime Satgas Yonif MR 412 Kostrad Kapten Inf Sugiyarto mengatakan anak-anak terlihat ceria dan antusias saat belajar pengenalan teknologi digital komputer.

“Anak-anak generasi penerus bangsa tersebut juga dikenalkan dengan dasar-dasar wawasan nusantara untuk menumbuhkan rasa cintanya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sejak dini,” ujar Kapten Inf Sugiyarto.

Sementara itu, Bululu Wanimbo salah satu anak yang turut bermain dan belajar menyampaikan rasa senang dan terimakasihnya kepada Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah mengenalkan teknologi digital computer.

“Terima kasih Abang-abang Yonif MR 412 Kostrad, sekarang saya sudah tahu apa itu Laptop,” ucap Bululu Wanimbo. (Penkostrad).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments