Tradisi Penerimaan Warga Baru Perhubungan Kostrad

Tradisi Penerimaan Warga Baru Perhubungan Kostrad

TNI AD

PK.Jakarta. Sebanyak 28 prajurit terdiri dari dua orang Prajurit berpangkat Perwira Pertama dan 26 orang Bintara berpangkat Sersan Dua dengan penuh semangat dan rasa bangga mengikuti orientasi tradisi masuk satuan Perhubungan Kostrad, kegiatan tradisi tersebut diawali di satuan Perhubungan Kostrad Kompleks dilanjutkan aplikasi lapangan di Gunung Pancar Sentul City Bogor, Kamis (16/6/2022).

Dalam acara tradisi kali ini, para prajurit melaksanakan berbagai materi pengenalan alat komunikasi tempur yang dimiliki satuan Perhubungan Kostrad, kegiatan pengenalan Alat komunikasi dilanjutkan dengan aplikasi di lapangan mempraktekan secara langsung tentang fungsi dan kegunaan dari alat alat komunikasi tersebut .

Selain melaksanakan kegiatan dalam bidang Komunikasi Tempur, para prajurit juga melaksanakan Latihan Pertempuran Dasar serta Materi Ketahanan Mars dengan melaksanakan Jalan Kaki dari Gunung Pancar menuju ke Satuan Perhubungan Kostrad di Ciluar Bogor dengan membawa perlengkapan perorangan menggunakan Ransel dan Alkom Radio PRC 1077.

Mengakhiri kegiatan Tradisi, para prajurit remaja baru Hub Kostrad melaksanakan upacara penerimaan sebagai warga Perhubungan Kostrad, serta penyiraman bunga oleh Kepala Perhubungan Kostrad Kolonel Chb Jajang Jaelani, S.E., M.ITM., M.Sc.

Kepala Perhubungan Kostrad Kolonel Chb Jajang Jaelani, S.E., M.ITM., M.Sc. menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu kegiatan Wajib yang harus dilalui dan dilaksanakan oleh setiap Prajurit yang akan masuk sebagai Prajurit Perhubungan Kostrad.

“Kegiatan inilah yang merupakan ciri Khas dan Kebanggaan sebagai seorang prajurit di Satuan Kostrad. Dan dari kegiatan inilah akan menumbuhkan rasa cinta dan rasa memiliki satuan Perhubungan Kostrad,” tambah Kolonel Chb Jajang Jaelani, S.E., M.ITM., M.Sc. (Penkostrad)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments