Warga Kel. Andir Laksanakan kerja Bhakti Bersinergi dengan Satgas Sektor 7 Sub 04 Andir Citarum Harum

Warga Kel. Andir Laksanakan kerja Bhakti Bersinergi dengan Satgas Sektor 7 Sub 04 Andir Citarum Harum

TNI AD

Portal Komando Jabar,Semangat gotong royong membersihkan lingkungan sampai saat ini masih terjaga. Seperti halnya kerja bakti yang dilakukan oleh puluhan warga di RW 09 Kel.Andir Kec.Balleendah Kampung Jambatan Kabupaten Bandung, 07:00/5/62022.

Iman selaku Ketua Rw menyampaikan pada saat ini dengan warga masyarakat Rw 09,melaksanakan kerja Bhakti, dengan upaya beberapa RT kita kerahkan sekaligus memperbaiki benahi penampungan sampah bertepatan di rt 02 Kp.Jambatan,selain itu kebetulan serentak pada hari ini gotong royong merenovasi masjid.”Ucapnya

Ketua Rw menuturkan beharap kepada warga mari kita sama-sama untuk menjaga lingkungan, terutama kita benahi penampunga sampah ini, karena penampungan sampah ini mencakup beberapa RW yang tertampung terkumpul sampah yang berada di bantaran Anak sungai Cisangkuy tepatnya di Wakap.

Terimakasih juga kepada Dansektor Kolonel Kav.Sugiono S.I.P di bantu oleh Serma Herman sebagai Dansub Subsektor 04 Andir Citarum Harum hadir membantu warga kami bebenah penampungan sampah yang berada di bantaran Anak sungai Cisangkuy Ko.Jambatan ini,Ujarnya.

“Dansubsektor 04 Andir Citarum harum Serma Herman juga menyampaikan kepada Awak media,kerja bhakti ini warga ternyata antusias dan mengajak kepada satgas sektor 7 Sub 05 Andir Citarum Harum sudah terlihat dengan kepeduliannya,dengan tujuan untuk benahi penampungan sampah yang berada di Bataran Anak Sungai bertepatan di Wakap,”Ucapnya

Di Himbau juga kepada warga masyarakat jangan sampai membuang sampah sembarangan, apa lagi membuangan sampah ke anak Sungai, jangan sampai mengganggu aliran sungai.”Selain itu sampah menjadi penyebab tersumbatnya aliran air sehingga menyebabkan genangan.

kerja bakti ini saya sampaikan jangan hanya satu kali ini saya gotong royong mari kita sama-sama agar menjadi kebiasaan rutin warga masyarakat Desa Andir,Tanpa instruksi atau persuasif, karena warga sudah memiliki kesadaran yang cukup tinggi terhadap lingkungan mereka.

“Kerja bakti ini juga inisiatif warga dan pak Rw tentunya didukung oleh kami karena mereka mendukung wujudnya program Citarum Harum Setiap minggu agar bisa di lakukan di laksanakan setiap seminggu sekali untuk menjaga kelestarian lingkungan,”Imbuhnya

Allhamdulilaah kami pun atas perintah Kolonel Kav. Sugiono S.I.P agar terus bersinergi dengan beberapa Elemen dan serta tokoh Masyarakat terus lakukan Aktifitas yang positif dengan warga masyarakat, terutama menjaga dan melindungi kelestarian lingkungan hidup dengan bebas dengan sampah di bantaran sungai maupun di wilayah lingkungan warga.

“manfaatnya selain kerja Bhakti juga memperpanjang silaturahmi,antar warga.
Serma Herman menambahkan,Satgas Citarum Harum Sektor 7 sangat mendukung kekompakan warga. Meskipun alat dengan seadanya.

“Semoga kesadaran dan kekompakan warga kami tetap bertahan dan terus meningkat, karena kalau bukan kami yang menjaga lingkungan kami, siapa lagi,”Tutup Serma Herman

(Wandha MPK )

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments