Kasau Hadiri Doa Bersama Lintas Agama HUT ke-76 Bhayangkara

Kasau Hadiri Doa Bersama Lintas Agama HUT ke-76 Bhayangkara

TNI AU

PK.Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., menghadiri doa bersama lintas agama, dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., juga dihadiri Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., para pejabat utama Mabes Polri, para pejabat kementerian lembaga, para pejabat DPR RI, para tokoh agama serta para tokoh masyarakat di wilayah Jabodetabek. Selain itu juga diikuti secara daring para Kapolda, dan para Forkopimda tingkat Provinsi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri mengatakan, doa bersama untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama dan momentum memperkuat kebersamaan dalam bingkai kebinekaan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Kapolri mengatakan, Indonesia memiliki beragam Suku, Agama, Ras, dan Budaya yang tinggi, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, semuanya merupakan saudara sebangsa dan setanah air yang bersatu padu di bawah semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Keberagaman tersebut merupakan ketetapan dari Allah SWT, Tuhan YME yang menjadikan anugerah kekayaan budaya yang tidak dimiliki bangsa lain serta menjadi kekuatan utama bangsa kita untuk mempertahankan kedaulatan bangsa,” ujar Kapolri.

Doa bersama lintas agama diisi dengan ceramah kebangsaan dari Imam Besar Masjid Istiqlal, Jakarta. Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A. Kegiatan dilanjutkan doa bersama lintas agama, mulai dari agama Konghucu dipimpin oleh Ws. Sunarta Hidayat (Anggota Dewan Kehormatan Majelis Tinggi Agama Konghucu), agama Budha dipimpin oleh Bhikku Dhammasubbho Mahthera (Sangha Theravada Indonesia), agama Hindu dipimpin oleh KRHT Astono Chandra Dana, S.E., M.M., M.B.A. (Parisada Hindu Dharma Indonesia).

Baca Juga :  Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay, S IP., M.Han Pimpin Seminar dan Paparkan Hubungan Sipil-Militer Untuk Pembangunan Nasional di Manado

Selanjutnya, agama Katolik dipimpin oleh RD. David Lerebulan, S.S., M.Hum., M.Han. (Pastor Pelayan Umat Katolik di Lingkungan TNI-Polri), agama Protestan dipimpin oleh Pedeta Robert Hutapea, S.TH. (Pendeta HKBP Ressort Serpong, Distrik XXI Banten), dan diakhiri agama Islam dipimpin oleh K.H. Zulfa Musthafa (Wakil Ketua PBNU).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments