KKB Makin Gencar Serang Warga Sipil, Moeldoko: KKB Takut Capaian Pembangunan Papua

KKB Makin Gencar Serang Warga Sipil, Moeldoko: KKB Takut Capaian Pembangunan Papua

Polhukam

PK.Jakarta.Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) takut dengan capaian pembangunan di Papua karena akan menghilangkan pengaruh kelompok mereka.

Melansir dari Antara news, Moeldoko menilai saat ini KKB takut kehilangan perannya apabila pembangunan terus dilakukan pemerintah.

“KKB takut dengan capaian pembangunan di Papua karena takut kehilangan pengaruhnya. Sungguh ironis, Pemerintah sedang bekerja keras membangun kesejahteraan Papua, KKB justru melakukan tindakan kejam terhadap warga tak berdosa,” kata Moeldoko di Jakarta, Kamis (21/7).

Menurut Moeldoko, KKB melakukan tindakan destruktif di Papua dengan membakar gedung dan fasilitas umum lainnya, seperti puskesmas dan sekolah pada saat Pemerintah sedang mengakselerasi pembangunan.

berdasarkan data sejak April hingga Juli 2022 di mana KKB telah menyerang warga sipil sebanyak 18 kali. Dari penyerangan tersebut sebanyak 22 orang meninggal dunia.

“Kelompok ini pula pada tahun 2018 yang melakukan pembunuhan terhadap karyawan BUMN
Istaka Karya dan pemenggalan terhadap warga sipil,” katanya.

Mantan Panglima TNI itu menyebut KKB adalah pembantai keji, kejam dan biadab, dan bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan. Oleh karena itu, Pemerintah akan melakukan tindakan tegas dengan penegakan hukum kepada KKB.

“Tindakan tegas hanya terhadap KKB, bukan yang lain. Penegasan ini penting, jangan sampai ada persepsi keliru terhadap tindakan yang diambil aparat keamanan,” tegasnya. (antara)

Editor : Agung Setiadi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments