KSP Kecam Keras KKB Usai Menyerang Warga Sipil di Nduga Papua

KSP Kecam Keras KKB Usai Menyerang Warga Sipil di Nduga Papua

Polhukam

PK.Jakarta.—- Kantor Staf Presiden (KSP) mengecam keras serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menewaskan 10 orang warga sipil di Kabupaten Nduga, Papua.

Melansir dari CNNIndonesia.com, Deputi V Kepala Staf Presiden, Jaleswari Pramodhawardani mengecam penyerangan yang dilakukan oleh KKB di Nduga pada Sabtu (16/7/2022).

“Pemerintah mengecam dan turut berduka adanya korban luka atau korban jiwa sebagai akibat dari tindak pidana yang dilakukan oleh KKB,” kata Deputi V Kepala Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani melalui keterangan tertulis, Sabtu (16/7).

Ia memastikan serangan itu telah ditangani aparat keamanan dengan melakukan tindakan cepat dan terukur untuk memproses pelaku serangan.

Menurutnya, pemerintah memprioritaskan penegakan hukum dan optimalisasi institusi keamanan untuk merespons kejadian ini. Pemerintah akan bertindak tegas atas kematian sembilan orang warga sipil di Nduga, Papua.

“Untuk menindak siapa pun yang berupaya menyebar teror, mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat, terlebih menimbulkan korban jiwa di tanah Papua,” ucapnya. (cnn)

Editor : Agung Setiadi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments